Bupati Maryoto Lantik dan Ambil Sumpah Janji Pejabat Baru di Lingkup Pemkab Tulungagung

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo MM melantik dan mengambil sumpah/janji pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pengawas dan pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (16/01/2023).   

Sebanyak 82 PNS yang mengikuti pelantikan tersebut terdiri dari 5 pejabat dari Eselon IIB, 12 Eselon IIIA, 19 pejabat Eselon IIIB, 21 pejabat Eselon IVA, 20 pejabat Eselon IVB, dan 5 pejabat fungsional.

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan merupakan hal yang biasa. Di kehidupan berorganisasi, dalam rangka pemantapan pengangkatan kapasitas kelembagaan, didalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, dan pelayanan masyarakat, serta merupakan bagian dari pembinaan karir dari pegawai.

BACA JUGA :  Diduga Sakitnya Kambuh, Kakek Asal Batangsaren Kauman Ditemukan Tak Bernyawa di Gunung Bolo

“Selaku pejabat pembina kepegawaian PPK saya mempunyai tanggungjawab melaksanakan manajemen PNS yang diantaranya adalah menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai yang disiplin dalam instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan perundang – undangan,” kata Maryoto.

Namun demikian, dalam melaksanakan tanggungjawab dan wewenangnya, Bupati berharap, tetap mendasarkan kepada obyektifitas kepangkatan, kompetensi kinerja, yang tentunya tetap mempertimbangkan rekomendasi dari tim penilai kinerja PNS.

BACA JUGA :  Operasi Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam di Tulungagung

Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa, pelaksanaan pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan jabatan kali ini bersifat promosi, rotasi, dan reposisi, karena adanya kekosongan sejumlah jabatan.   

Dalam kesempatan tersebut, Orang nomor satu di Kabupaten Tulungagung ini juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah diambil sumpah/janji jabatan, khususnya yang mendapat promosi agar segera beradaptasi ditempat tugasnya yang baru.   

BACA JUGA :  Sempat Buron, Istri Tersangka Kasus Penipuan Calon Pekerja Migran Diamankan Polisi

“Saya ucapkan selamat, saya yakin saudara akan mampu membuktikan melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucap Bupati Maryoto.

“Kepada pejabat fungsional, hal ini agar dijadikan sebagai dorongan untuk lebih profesional dalam bekerja serta terus meningkatkan kualitas kinerjanya. Saya yakin dengan seiring diadakannya suatu penilaian, yang kita lantik ini semua promosi dan tidak ada yang menurun kinerjanya, “wish you all the best,” tuturnya.