Tekan Kecelakaan di Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu, Polsek Ngunut Pasang Banner Himbauan

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di perlintasan kereta api, anggota Polsek Ngunut Polres Tulungagung melakukan sosialisasi dan memasang banner himbauan di sejumlah perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang ada di wilayah hukum Polsek Ngunut, Kamis (19/01/2023).

Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto, SH mengatakan, langkah ini dilakukan agar masyarakat pengguna jalan lebih waspada dan tetap berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

“Kegiatan sosialisasi dan pemasangan banner himbauan dilakukan mulai pukul 09.00 pagi tadi sampai dengan selesai,” ucapnya.

BACA JUGA :  Diduga Terseret Arus Pladu Sungai Brantas, Pencari Ikan Warga Pojok Ditemukan Tak Bernyawa

Dijelaskannya, ada 7 titik lokasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang dipasangi banner himbauan, yakni di utara Balai Desa Gilang, selatan Eks PG Kunir, simpang empat gudang kapuk ke utara masuk Desa Kaliwungu dan perlintasan kereta tanpa palang pintu di SMK Ngunut.

BACA JUGA :  Satpol PP Tulungagung Jaring 13 Pasangan Bukan Suami Istri, 1 Pasang Diantaranya Berusia Manula

“Lokasi lainnya adalah perlintasan kereta tanpa palang pintu di Simpang 4 Bank Nusamba, perlintasan kereta api tanpa palang pintu selatan masjid LDII di Desa Kromasan dan perlintasan kereta api tanpa palang pintu di simpang tiga sate loso yang ada di Desa Kromasan,” terang Kompol Rudi.

Dikatakannya, kendati selama ini belum pernah terjadi kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang ada di wilayah Ngunut namun menurut Rudi, sosialisasi dan pencegahan tetap perlu dilakukan.

BACA JUGA :  Keluarga Besar SMKN 1 Rejotangan Mengucapkan : Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023

“Sosialisasi dan pemasangan banner ini untuk meminimalkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang ada di wilayah hukum Polsek Ngunut,” tuturnya.

“Harapan kita agar pengguna jalan lebih waspada dan berhati-hati lagi saat melintas di perlintasan kereta tanpa palang pintu,” pungkasnya. (Prn)