TNI  

Minggu Bersama Warga Binaan, Serka usman Bersihkan Pemakaman Umum

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Babinsa Desa Sukosari Lor Koramil 0822/12 Sukosari Serka Usman bersama warga binaan melaksanakan Karya Bakti/Gotong Royong Dusun Bengkoanya Rt.37/16 Desa Sukosari Lor Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso untuk melaksanakan Pembersihan Pemakaman Umum (TPU), Minggu (29/1).

Kerja bakti pembersihan makam tersebut rutin dilakukan setiap bulannya yang melibatkan seluruh perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Sukosari Lor. Adapun Sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak semak, rumput dan jalan menuju makam,” ungkap Babinsa.

Dikatakan juga oleh Serka Usman selaku Babinsa di wilayah Desa Sukosari Lor bahwa, “Dengan dilakukannya pembersihan di seluruh area makam ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Lettu Inf Rahmat Wahyuan Hadiri Kegiatan Traning Raya Latihan Kader 2 Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bondowoso – Situbondo

“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,” ujar Babinsa.

BACA JUGA :  Keakraban Danramil 0822/15 Klabang Dan Warganya

Sementara itu Kepala Desa Sukosari Lor Bpk. Mahfud yang didampingi sejumlah perangkat Desa yang hadir memimpin langsung warganya mengatakan bahwa, “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” pungkas Kades Sukosari Lor.

BACA JUGA :  Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup Resmi Dibuka, Memperingati HUT Bhayangkara

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc