22 Peserta se Kecamatan Pagerwojo Ikuti Tes Wawancara Seleksi Pemilihan Pengawas Desa

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Sebanyak 22 orang peserta dari masing masing Desa se Kecamatan Pagerwojo ikuti tes tahapan wawancara seleksi Pengawas Desa dan Kelurahan untuk Pemilu 2024 mendatang.

Para peserta mengikuti tes tersebut berlangsung di Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung, Kamis (2/2/2023).

Panitia pelaksanaan tes wawancara di Kecamatan Pagerwojo, Rasidi mengatakan, sebelumnya sudah melalui tahapan pendaftaran terakhir pada tanggal 26/1/2023 kemarin.

BACA JUGA :  Peringati Hari Toilet Se Dunia, Dinas Perkim Tulungagung Luncurkan Protal dan Gelar Talkshow

Dari pendaftaran terakhir tercatat 27 orang/peserta. Setelah diseleksi secara administrasi, Lanjut Rasidi, tersisa 22 peserta dari 11 Desa se Kecamatan Pagerwojo.

“Disitu, ada 5 orang yang tidak lolos administrasi, tidak bisa menunjukkan beberapa persyaratan. Sehingga tinggal 22 peserta,” jelasnya.

BACA JUGA :  Harlah Pancasila 2023, Bupati Tulungagung : Semangat Gotong Royong, Mengatasi Tantangan Dalam Membangun Peradaban Yang Berkelanjutan

5 peserta yang tidak lolos administrasi diantaranya seperti tidak bisa menunjukkan surat dokter meski sudah ditunggu hingga batas akhir, serta ada juga yang tercatut anggota Parpol.

“Pengawas desa itu minimal 5 tahun tidak menjadi anggota partai politik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Satpol PP Tulungagung Jaring 13 Pasangan Bukan Suami Istri, 1 Pasang Diantaranya Berusia Manula

Seleksi tahapan wawancara ini, nantinya akan diambil dan dipilih 11 orang, masing-masing desa 1 orang yang terpilih untuk menjadi Pengawas Desa.

“Selanjutnya nanti akan kita umumkan tanggal 4 februari 2023. Kemudian juga akan dilantik oleh Bawaslu Kabupaten Tulungagung pada tanggal 6 Februari 2023,” tandasnya menerangkan.(par)