Petugas Damkar Tulungagung Evakuasi Hewan Liar yang Resahkan Warga

TULUNGAGUNG, eNews.co.id -Banyaknya aduan masyarakat terkait adanya gangguan serangan tawon jenis vespa dan ular berbahaya di sekitar pemukiman warga, Satpol PP Tulungagung melalui bidang Damkar langsung meresponnya dengan menerjunkan anggota ke lokasi pengaduan.

“Benar, hari ini saja anggota kami melakukan evakuasi sarang tawon vespa di wilayah Desa /Kecamatan Bandung dan di Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, serta penangkapan ular jenis piton atau sanca di sungai dekat pemukiman warga Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman,” terang Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Gatot Sunu Utomo, Jumat (03/02/2023).

Gatot menjelaskan, pihaknya menindaklanjuti aduan masyarakat sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan segala sarana dan prasarananya.

BACA JUGA :  Polres Tulungagung Berikan Bansos ke Warga Kurang Mampu di Kelurahan Kenayan

“Keberadaan sarang tawon vespa di sekitar pemukiman memang cukup meresahkan warga karena sengatannya cukup membahayakan bagi manusia. Dan keberadaan ular di sekitar pemukiman tentu juga membuat warga merasa tak nyaman bagi, oleh karena itu kami dengan sarana dan prasarana yang ada selalu siap jika dibutuhkan warga masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kapolres Lantik Sejumlah Kapolsek Dan Pejabat Penting di Lingkup Polres Tulungagung

Untuk itu, Gatot menyampaikan jika ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan Damkar bisa langsung menghubungi melalui nomer kontak layanan 24 Jam On Call (0355) 321 111 dan setiap layanan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Bagi warga masyarakat yang membutuhkan jangan takut menghubungi kami, cukup hubungi nomer kontak kami tersebut on call 24 jam,” ujarnya.

BACA JUGA :  Curi HP dan Laptop Tetangga, Pria Asal Pinggirsari Ngantru Masuk Bui

Lebih lanjut Gatot mengungkapkan, dalam bulan Januari 2023 setidaknya ada 72 pengaduan adanya sarang tawon di dekat pemukiman warga dan telah dievakuasinya.

“Sesuai data per hari ini pengaduan adanya sarang tawon vespa sudah mendekati 100 aduan dan semuanya telah berhasil kita evakuasi,” ungkapnya.