Bupati Tulungagung Sampaikan Ucapan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023, Ini Harapannya

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang bertepatan hari ini Kamis (9/2/2023), Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo MM menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh insan pers khususnya yang bertugas di Kabupaten Tulungagung.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung, saya Maryoto Birowo, Bupati Tulungagung mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023 kepada seluruh insan pers,” ucap Bupati Maryoto saat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Kamis (9/2/2023).

“Semoga akan bisa menjembatani untuk informasi kepada warga masyarakat Tulungagung khususnya,” sambungnya.

BACA JUGA :  Ratusan Sepeda Motor Diamankan Polisi Dari Jalur JLS Tulungagung, Diduga Untuk Balap Liar

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Tulungagung ini, pers merupakan mitra pemerintah yang selain berfungsi mensosialisasikan program dan kegiatan pemerintah, juga sekaligus melakukan fungsi kontrol atas segala kebijakan dari pemerintah.

“Dengan adanya pers, akan semakin bisa menyambung antara aspirasi masyarakat dengan kebijakan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Tulungagung sehingga tidak ada Miss comunication atau silang pendapat antara pemerintah kabupaten Tulungagung dengan warga masyarakat Tulungagung,” tuturnya.

BACA JUGA :  Gelar Sosialisasi, Satpol PP Tulungagung Ajak Masyarakat Gempur Rokok Ilegal

Bupati juga berharap kepada insan pers untuk menjadi pelurus, penyambung berbagai informasi terutama memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat. Menurutnya, pers juga mempunyai kewajiban atau mengemban tugas mensejahterakan masyarakat dan membantu pembangunan daerah.

BACA JUGA :  DPRD Tulungagung Usulkan Pergantian Antar Waktu Wakil Ketua l

“Kehadiran pers sangat penting dalam menyajikan informasi kepada masyarakat khususnya kebijakan strategis dan program unggulan dari pemerintah daerah sehingga berbagai program dapat diketahui dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Maryoto.

“Dan kami sebagai pelayan masyarakat Tulungagung, tujuan utama adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menuju Tulungagung yang lebih baik, ayem Tentrem Mulyo lan tinoto,” pungkasnya. (Prn)