Ungkap Kasus Tewasnya Pengamen, Resmob Macan Agung Tangkap Pelaku di Karanganyar Jateng

banner 468x60

TULUNGAGUNG ,eNews.co.id – Polres Tulungagung telah mengungkap kasus tewasnya seorang pengamen yang di temukan tak bernyawa di dekat perempatan Jepun, Tulungagung. Minggu, 12 Februari 2023.

Korban berinisial HDK (48) alamat Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/ Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung melalui Waka Polres Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo mengatakan, dari pengungkapan kasus ini pihaknya telah menangkap terduga pelaku, seorang pengamen inisial MIM alias Ambon (23) pria asal Dusun Mbureng, Desa/Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

BACA JUGA :  Kapolres Trenggalek dan Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Anggota yang Gugur Saat Pengamanan di Stadion Kanjuruhan

“MIM alias Ambon ditangkap Tim Resmob Macan Agung Satreskrim Polres Tulungagung di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah,” kata Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo saat memimpin Press Rilis di ruang Sanika Satyawadya Polres setempat, Rabu (15/02/2023) siang.

Menurut Wakapolres, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat pada Minggu (12/02/2023) sekira pukul 06.00 WIB yang mendapati sesosok mayat yang tergeletak dipinggir jalan dekat perempatan Jepun, Kecamatan Tulungagung, yang kemudian dilaporkan ke Polres Tulungagung.

BACA JUGA :  Temu Kangen, Alumni 82 SMPN 1 Tulungagung Beri Santunan ke Anak Yatim Piatu

Dijelaskannya, dari laporan tersebut, anggota Satreskrim Polres Tulungagung meluncur ke TKP guna melakukan pemeriksaan terhadap mayat tersebut.

“Karena saat dilakukan pemeriksaan pada jasad korban, ditemukan adanya tanda – tanda yang tidak wajar maka kami lakukan penyelidikan,” terang Wakapolres.

Setelah dilakukan penyelidikan kurang lebih 2 (dua) hari, tim Resmob Macan Agung Satreskrim Polres Tulungagung bersama Unit Reskrim Polsek Tulungagung Kota yang diback up Tim Resmob Macan Lawu Polres Karanganyar, pada Selasa (14/02/2023) sekira pukul 01.00 WIB berhasil menangkap terduga pelaku.

BACA JUGA :  Polres Tulungagung Kirim Bantuan Air Bersih ke 5 Desa di Tanggunggunung

“Pelaku ini ditangkap saat sedang menunggu angkutan di tepi jalan tepatnya jalan raya Solo – Sragen wilayah Kelurahan Brujul, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, selanjutnya terduga pelaku MIM dibawa ke Polres Tulungagung guna dilakukan penyidikan,” tambahnya.