Berita  

Resmi Dilantik Ketua SMSI Bondowoso, Arik Kurniawan Ajak Media Jalankan Program Dewan Pers

banner 468x60

Surabaya, ENEWS.CO.ID – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Timur resmi melantik Arik Kurniawan sebagai Ketua SMSI Kabupaten Bondowoso periode 2023 – 2026 di Gedung Graha Wartawan A. Aziz PWI Jatim Jl. Taman Apsari No. 15-17 Kota Surabaya, Jumat (17/2/2023) siang.

Ketua SMSI Jawa Timur, H Makin Rahmat. SH,. MH. Menyerahkan Surat Keputusan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bondowoso No.006/KPTS/SMSI-JAWATIMUR/I/2023.

Usai penyerahan SK, Ketua SMSI Jatim mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya SMSI Kabupaten Bondowoso.

“SMSI organisasi konstituen Dewan Pers, untuk menjadi organisasi yang diakui dan masuk di dalamnya, tentu melalui perjalanan yang panjang. Maka, kita sebagai kepanjangan langsung dari pusat wajib hukumnya menjaga nama baik sekaligus turut membesarkannya,” jelas Ketua SMSI Jatim.

BACA JUGA :  Polda Jatim Berhasil Ungkap Kasus UU ITE Dengan Korban PMI Hong Kong

Pengukuhan dan pengesahan kepengurusan SMSI Bondowoso dituntut untuk membawa manfaat positif sesuai dengan Peraturan Dewan Pers Nomor: 3/peraturan-DP/III/2008 tentang Standar Organisasi Perusahaan Pers.

“Dengan kehadiran SMSI Bondowoso semoga membawa manfaat untuk berbagai pihak, khususnya Perusahaan Pers di Bondowoso. Mengajak Perusahaan Pers yang memiliki minat dan keinginan untuk membangun Perusahaan Pers-nya yang memiliki kredibilitas tinggi,” jelasnya.

Lanjut Makin, salah satu tugas SMSI adalah membina Perusahaan Pers untuk membantu mensosialisasikan Peraturan Dewan Pers Nomor: 03/PERATURAN-DP/X/2019 tentang Standard Perusahaan Pers.

“Mengajak dan mengedukasi Perusahaan Pers tentang pentingnya mendaftarkan medianya ke Dewan Pers baik terverifikasi secara Administrasi atau Faktual itu merupakan salah satu tugas penting SMSI di daerah,” tambahnya.

Sedangkan Sokip Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Verifikasi SMSI Jatim menambahkan, SMSI di Kabupaten/Kota diharapkan tunduk patuh terhadap aturan yang sudah ada.

BACA JUGA :  Forkopimda Jatim Gelar Gema Takbir Idulfitri di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

“Lewat pengukuhan, diharapkan segera bisa menyatukan visi dan visi masing-masing dalam rangka meningkatkan kualitas pemberitaan dan sumber daya manusia (SDM), dari wartawan, redaksi hingga manajemen perusahaannya,” kata Sokip yang juga pemimpin redaksi petisi.co.

“Menjadi pengurus di SMSI merupakan amanah besar kepada para anggota. Oleh karenanya, kami berharap agar para pengurus selalu pro aktif melakukan pendekatan dan koordinasi dengan anggota, sekaligus menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai unsur, baik pemerintah, swasta dan institusi lainnya,” tambah Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Kerjasama ini.

Ketua SMSI Kabupaten Bondowoso, Arik Kurniawan pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua dan Pengurus SMSI Jawa Timur yang telah mengukuhkan kepengurusan SMSI Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Jalin Sinergitas, Muspika Tamanan Sambut kedatangan Dandim 0822

Dikatakan Arik Kurniawan, yang juga pemilik media lensanusantara.co.id ini, ia bersama para pengurus SMSI Kab. Bondowoso sangat senang dan bangga dapat tergabung di SMSI yang sudah menjadi Konstituen Dewan Pers.

“Selaku organisasi pemilik media, saya merasa menjadi pengurus SMSI sama saja menjalankan program Dewan Pers di daerah. Tentunya dengan tanggung jawab yang besar, dengan adanya SMSI di Bondowoso membawa angin segar, khususnya kepada pemilik media siber,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua SMSI Jatim Makin Rahmat SH,. MH. Wakil Ketua Bidang Organisasi SMSI Jatim Sokip, SH., MH. Ketua SMSI Bondowoso Arik Kurniawan Dirut Media lensanusantara.co.id Sekretaris Imam Imron Dirut mediacakrawala.net Bendahara Danial Wafi Anwar Dirut buletin.co.id Jajaran Pengurus SMSI Bondowoso lainnya. (rdc)