TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Tinjau Pembongkaran Jembatan Akses Rumah Warga

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Banjir bandang yang menerjang di wilayah Desa Kalisat dan Sempol Kecamatan Ijen beberapa minggu ini dan terjadinya susulan luapan air yang membawa material lumpur, membuat inisiatif Satgas penanggulangan bencana Ijen melakukan pembongkaran jembatan akses ke rumah warga yang menutupi aliran sungai.

BACA JUGA :  Bantu Pasang Paving Blok, Babinsa Wringin Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, selaku Dansatgas dan relawan melakukan pengecekan pembongkaran jembatan akses ke rumah warga di sekitar Posramil 0822/15 Ijen dan SDN Sempol 1, Senin (20/1).

Personel Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0822/Bondowoso sebagai garda terdepan komando kewilayahan harus selalu hadir di saat kapanpun di tengah masyarakat dengan membantu masyarakat dalam situasi apapun.

BACA JUGA :  Cek Kesiapan, Satgas TMMD Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso Lakukan Apel Pagi

Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Serma Puji Gunawan salah satunya, Relawan dan masyarakat melakukan pembongkaran jembatan akses ke rumah warga. Pembongkaran dilakukan menggunakan alat dari BPBD Bondowoso dan milik masyarakat seperti palu dan martil serta mudah-mudahan apabila ada luapan air tidak terjadi penyumbatan.

BACA JUGA :  Danbrigif Para Raider 17/Sakti Budi Bakti Pimpin Upacara Sertijab Danyonif Para Raider 330/Tri Dharma

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc