Buka Rejoagung Cup 2023, Ketua PSSI ASKAB Tulungagung : Turnamen Sepakbola Untuk Ajang Silaturahmi

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Ketua PSSI ASKAB Tulungagung Ahmad Baharudin membuka Turnamen Sepak Bola Rejoagung Cup 2023, bertempat di Stadion Rejoagung. Sabtu, (25/02/2023) sore.

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Antar Desa se-Kabupaten Tulungagung tersebut ditandai dengan dilakukannya tendangan pertama oleh Ketua PSSI ASKAB Tulungagung, Ahmad Baharudin.

Ketua Panitia Rejoagung Cup 2023, Yahya Setiawan menyampaikan bahwa turnamen ini merupakan yang ke dua kali yang diselenggarakan Pemerintah Desa Rejoagung, dimulai pada Sabtu, 25 Februari hingga 19 Maret 2023, dengan jumlah peserta sebanyak 40 Klub sepak bola se Tulungagung.

BACA JUGA :  Pengacara Muda Mas Billy Bersama Gerindra, Siap Maju Pileg 2024 di Dapil 6 Tulungagung

“Seluruh peserta akan memperebutkan Juara 1, 2, 3 dan Juara Harapan 1 serta reward untuk top scor dan pemain terbaik,” ucapnya.

“Dengan total hadiah sebesar 12 juta rupiah, klub yang juara 1 akan mendapatkan hadiah uang pembinaan 5 juta rupiah, juara 2 mendapatkan 3 juta rupiah, dan juara 3 dapat 2 juta rupiah, serta juara harapan 1 hadiahnya 1 juta rupiah,” ungkap Yahya.

BACA JUGA :  PIRA Kabupaten Tulungagung Peringati Hari Ibu ke 94, Bagikan Paket Sembako

Dikatakannya, tujuan dilaksanakan turnamen sepakbola ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antar pemain sepakbola di masing-masing desa di Kabupaten Tulungagung.

“Karena selama ini turnamen yang resmi antar desa itu kan belum ada, biasanya kita menyebutnya Galdes (Gala Desa).Jadi ini kita bikin turnamen sesuai arahan dari PSSI dan kita berkoordinasi dengan PSSI ASKAB Tulungagung,” tuturnya.

BACA JUGA :  Menkes RI Akan Replikasi Inovasi Pelayanan di RSUD dr. Iskak Tulungagung Untuk Percontohan Nasional

Adapun terkait dengan aturan-aturan pertandingan serta pembinaan pemain, lanjut Yahya, pihaknya mengikuti arahan PSSI untuk mengedepankan sepakbola yang baik dan benar.