Satlantas Polres Tulungagung Amankan Dua Kereta Kelinci

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulungagung, mengamankan dua kereta kelinci yang masih nekat beroperasi di jalan raya di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Kanit Gakum Satlantas Polres Tulungagung, Ipda. Anang Prima saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dua kereta kelinci tersebut diamankan petugas saat melintas di jalan raya depan GOR Lembu Peteng, Sabtu (25/2/2023).

“Saat itu dua kereta kelinci tersebut mengusung rombongan anak-anak TK/Paud dari Desa Tunggangri Kecamatan Kalidawir, menuju ke Kampung Susu di wilayah Kabupaten Gondang dan berlanjut ke Huko (Hutan Kota) yang berada di Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru,” ucap Anang.

BACA JUGA :  Dua Bulan, Satresnarkoba Polres Tulungagung Ungkap 20 Kasus dan Amankan 22 Tersangka

Dikatakannya, pihaknya bakal menindak tegas sesuai dengan sosialisasi yang sudah dilakukan Polres Tulungagung dengan para pemilik dan juga sopir Kereta kelinci tersebut.

“Berdasarkan hasil sosialisasi yang dilakukan Polres Tulungagung dengan para pengusaha dan juga sopir Kereta kelinci, ini dilarang beroperasi di jalan raya, tetapi boleh beroperasional di tempat wisata,” kata Anang Prima.

BACA JUGA :  Wujud Syukur, Bersih Kecamatan Kedungwaru Gelar Wayang Kulit Dengan Lakon Gatutkoco Nagih Janji

“Hal ini sudah kita sosialisasikan kepada pemilik-pemilik kereta kelinci yang ada di Kabupaten Tulungagung, tapi ternyata masih ada yang nekad beroperasional di jalan raya,” terangnya.

Menurut Anang, pihaknya masih akan memintai keterangan kepada dua sopir Kereta kelinci tersebut dan melakukan rapat internal dengan Unit Gakum terkait dengan pasal yang dilanggar.

BACA JUGA :  Aksi Nekat Perempuan Asal Tertek Tulungagung ini, Hantarkan ke Jeruji Besi

“Untuk sementara, kami bawa ke Unit Laka untuk kami mintai keterangan. Terkait dengan sanksi yang akan dilakukan, setelah nanti kita mintai keterangan akan kita lakukan rapat intern dari Unit Gakum terkait dengan pasal yang dilanggar,” ucap Anang.

“Yang jelas akan kita naikkan sesuai dengan yang sudah kita sosialisasikan,” tandasnya.