TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Garjas Awal UKP 1-10-2023

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Menjelang UKP (Uji Kenaikan Pangkat) periode 1 Oktober 2023, sejumlah 34 anggota Kodim 0822 Bondowoso, Jawa Timur, menjalani tes Garjas (Kesegaran Jasmani).

Kegiatan itu dipimpin langsung Pasipers Kodim 0822/Bondowoso Kapten Inf Moeljanto yang dilaksanakan dilapangan Endiartono Sutarto Yonif Raider 514/SY Desa Curahpoh Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Selasa (28/2).

Dalam pengarahannya Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Pasipers Kapten Inf Moeljanto meminta kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan UKP, agar dapat mempersiapkan dirinya masing-masing dengan baik.
“Laksanakan pembinaan dengan rutin dan sungguh, tanpa adanya paksaan atau tekanan darimanapun,” terangnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Hadiri Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

Ia menuturkan, untuk lulus dan tidaknya dalam menghadapi tes Garjas UKP nantinya, semua tergantung kemampuan dan kesiapan individu masing-masing.

BACA JUGA :  Siaran Interaktif, "Sinergitas Lintas Sektoral Pelaksanaan TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso

Pasipers Kodim 0822 menjelaskan, “Selain Garjas untuk materi Samapta A dan B seperti yang dilakukan pada hari ini, nantinya juga akan dilakukan pengambilan nilai Garjas lainnya yaitu ketangkasan renang 50 meter.

BACA JUGA :  Bangun Generasi Muda Demi Masa Depan yang Berkualitas Bersama Kasdim 0822 Bondowoso

Garjas bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dan sebagai syarat yang harus dipenuhi baik dalam program periodik, penilaian UKP maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI AD,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc