TNI  

Peduli Anak Stunting, Kodim 0822 Bondowoso Salurkan Bantuan Kasad

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI AD dalam penanganan Kemiskinan terhadap anak Stunting di wilayah Kabupaten Bondowoso Komando Distrik Militer (Kodim) 0822/Bondowoso menyalurkan bantuan dari Kasad kepada anak penderita Stunting di 2 tempat yaitu.

Muhammad Khaisan Al Kahfi, umur 1,9 Tahun, Bondowoso 19-3-2021, alamat Rt. 35 Rw. 10 Desa Kembang Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, Putra dari Febrian Rhomadan.

Muhammad Fatih Allah Farizi, umur 1,2 Tahun, Bondowoso 24-11-2021, Rt. 06 Rw. 02 Desa Karanganyar Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, Putra dari Ilham Prianto, Rabu (1/3).

BACA JUGA :  Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudi Prasetiyo, S.I.P., Melakukan Kunjungan Kerja ke Makodim 0822 Bondowoso

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Pasiter Kapten Arm Yonaidi Destianto mengatakan, “Menyikapi serta menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang sekaligus sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia. Maka Kodim 0822 menyalurkan bantuan Kasad berupa makanan tambahan terhadap warga yang memiliki anak penderita Stunting.

Pasiter menambahkan, “ini merupakan kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI AD dalam penanganan terhadap masalah stunting dan Kemiskinan di wilayah Kabupaten Bondowoso. Sehingga hari ini Kodim 0822 menyalurkan bantuan makanan bernutrisi tinggi untuk anak yang penderita stunting di Kabupaten Bondowoso secara serentak,” ucapnya.

BACA JUGA :  Program TMMD Ke-116 Bondowoso, Terhubung Jalan Lingkungan Dua Desa

“Pengentasan anak Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama, baik oleh Pemerintah pusat maupun daerah agar penurunan angka anak stunting di Indonesia bisa terwujud dalam rangka penyiapan menuju Generasi Indonesia,” kata Kapten Arm Yonaidi.

“Semoga apa yang telah di berikan dapat bermanfaat dan menjadi asupan gizi yang baik sehingga anak dapat tumbuh normal kembali serta menjadi amal ibadah bagi kita semuanya. Kedepan kami akan berusaha secara rutin memberikan asupan makanan bernutrisi tinggi untuk anak penderita stunting di Kabupaten Bondowoso,” kata Pasiter.

BACA JUGA :  Serma Garsadi: "Siapa Saja Bisa Menciptakan Lapangan Kerja"

Sementara itu Bapak Ilham salah satu warga yang mendapat bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kasad beserta jajaran TNI AD atas bantuan makanan bergizi tinggi ini, Bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi anak kami yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan,” tutupnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc