Seorang Pria Yang Diduga Pengedar Sabu Berhasil Diringkus Sat Resnarkoba Polres Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam memburu para Pelaku Tindak Pidana yang dengan sengaja mengedarkan atau mengkonsumsi obat-obatan terlarang, pihak Institusi Polri bekerja keras untuk memburu para pelaku tersebut.

Karena Narkotika adalah salah satu perusak masa depan kaum muda yang seharusnya menjadi penerus bangsa. Seperti yang telah diungkap oleh Sat Resnarkoba Polres Bondowoso telah berhasil meringkus salah satu Pelaku atas nama Inisial NS (34) yang beralamatkan di Dusun Sembungan Desa Sumberpakem Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso kedapatan membawa Narkotika jenis Sabu.

Pelaku NS berhasil dibekuk oleh Sat Resnarkoba Polres Bondowoso saat berada di pinggir jalan Raya Jember, tepatnya di Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso pada hari Kamis 02/03 2023 sekitar Pukul 15.00 Wib.

BACA JUGA :  Polisi Tetapkan 12 Tersangka Pelemparan Rombongan Ziarah di Trenggalek

Seperti yang telah disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK melalui Kasat Narkoba Polres Bondowoso AKP Bagus Purnama menerangkan, “Bahwa Pada hari Kamis tanggal 02 Maret 2023 sekira pukul 15.00 wib di Pinggir Jl. Raya Jember tepatnya Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, Anggota Sat Resnarkoba Polres Bondowoso telah mengamankan seseorang yg mengaku bernama NS karena diketahui melakukan tindak pidana narkotika yang pada penguasaannya, “terang Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso.

” Dari tangan Pelaku NS diketemukan barang berupa : 1 (Satu) Plastik klip berisi kristal warna putih yang di duga Narkotika jenis sabu dengan berat : 0,40 gram, yang di akui Pelaku bahwa dapatnya membeli dari Inisial AA (dalam lidik) seharga Rp.750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dengan maksud barang tersebut akan diserahkan kepada orang bernama YA (dalam lidik) selaku orang yang menyuruh untuk membelikan barang dimaksud, “ungkapnya.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Akan Tampilkan Singo Wulung di Malam Puncak Harmoni Nusantara Polda Jatim 2022

“Akan tetapi dalam perjalanan Pelaku NS diketahui oleh petugas, selain barang berupa 1 plastik klip isi sabu yang dibungkus dengan tisu dan di masukkan kedalam bungkus rokok Djarum 76,  diamankan pula barang berupa 1 (satu) Unit Hp merk Realme type C15 warna biru dan 1 Unit Sepeda motor Beat Nopol : P 6412 BC warna merah muda, “imbuhnya.

BACA JUGA :  Irdam V/Brawijaya Hadiri Penutupan Latgabma Super Garuda Shield 2023

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan diserahkan ke Polres Bondowoso guna penyidikan lebih lanjut dan atas perbuatan Pelaku NS kami jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub 112 Ayat (1) UU RI.No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, serta kami akan terus memburu para pelaku tindak Pidana Narkotika lainnya yang ada di wilayah Hukum Polres Bondowoso “pungkas Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso AKP Bagus Purnama.
(hms/rdc)