TNI  

Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Bersama Masyarakat Melaksanakan Kerja Bakti Membersihkan Parit

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Serda Mulyono melaksanakan kerja bakti membersihkan parit di wilayah Dusun Panggang Rt. 01 Rw. 01 Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Sabtu (4/3).

Serda Mulyono mengatakan, “Kegiatan gotong-royong yang pihaknya agendakan bersama Tiga Pilar desa bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan produktif, baru dapat dilaksanakan pada hari ini. Pembersihan selokan kanan kiri jalan 100 meter dengan maksud dan tujuan memperlancar jalannya arus air ketika terjadi turun hujan.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, setelah mendengar informasi melalui warga lainnya, bahwa adanya gotong royong bersama-sama untuk membersihkan parit, tidak waktu lama masyarakat langsung berdatangan ke lokasi tersebut. Sehingga dengan bersihnya lingkungan sekitar kita, tentunya dapat terhindar dari wabah penyakit,” jelasnya.

BACA JUGA :  Danramil Koramil Tenggarang Pimpin Bantu Bangun Rumah Warga

“Dengan dilaksanakannya kegiatan kerja bakti tersebut harapannya bisa mengurangi terjadinya banjir apabila intensitas hujan meningkat karena wilayah ini ada beberapa ruas jalan yang tergenang setiap turun hujan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi, Koramil 0822/14 Prajekan Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

Salah satu masyarakat yang berada di lapangan mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI AD khususnya Babinsa Tlogosari yang menjaga kebersihan lingkungan desa binaannya, dengan menghidupkan kembali budaya gotong-royong.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Operasi Senyap Perhutani Gandeng Polsek Sumber Wringin Kembali Amankan Satu Unit Pick'up Suzuki Terciduk Muat Kayu Glondongan

“Semoga dengan kedekatan TNI AD dengan masyarakat selalu dicintai oleh Rakyat,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc