TNI  

Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Cek Lokasi Tanah Longsor di Desa Penang

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Guna mencegah terjadinya bencana susulan Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Serda Johari mendatangi lokasi tanah longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi yang berlokasi di Desa Penang Kecamatan Botolinggo kabupaten Bomdowoso, Jum’at (10/03/23)

Setelah mendapat laporan keapala desa penang dan warga setempat, kemudian Babinsa Desa Penang langsung mendatangi tempat kejadian tanah longsor akibat hujan dan langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah desa.

Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Serda Johari mengatakan, “Akibat intensitas hujan yang sering mengguyur dan kontur tanah yang gembur sehingga tanah tidak kuat menahan air dan terjadinya longsor di jalan arah ke dusun Petung Desa Penang Kecamatan Botolinggo.

BACA JUGA :  Babinsa Pakem Kodim 0822 Bondowoso, Kembali Gelar Khitanan Massal Gratis 125 Anak

“Untuk warga agar selalu waspada antisipasi terhadap kondisi cuaca sekarang musim hujan. Demi keamanan dan keselamatan pribadi maupun keluarga, bila tidak mendesak jangan bepergian ke daerah pegunungan yang rawan terjadi longsor,”Pungkas Serda Johari

BACA JUGA :  Pembangunan Fisik TMMD 116 Gapura Iconic Desa Kerang Bondowoso

Serda Johari menambahkan Sudah menjadi tugas Babinsa untuk memonitor dan membantu masyarakat yang terkena musibah. Babinsa melakukan kegiatan-kegiatan pemantauan perkembangan situasi di wilayahnya. Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi akibat dari cuaca ekstrem yang sedang terjadi, sehingga dapat bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Pengedar Narkotika di Lingkungan Masyarakat, Berhasil Dibekuk Polisi

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc