Polri  

Polisi Gerak Cepat Tangani Kebakaran Warung Kopi di Tenggarang Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Telah terjadi kebakaran sebuah warung kopi yang terletak di Raya Situbondo – Bondowoso dan tepatnya Rt. 13 Rw. 05 Kelurahan Tenggarang Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso pada Hari Senin tanggal 13 Maret 2023 diketahui sekira pukul 16.30 Wib.

Diketahui bahwa warung tersebut milik Hosnol Hotimah, 45 Thn, mengurus rumah tangga alamat Ds. Pasar Rejo Rt. 01 Rw. 01 Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso dan juga milik Hafidatul Muqoyimah, 29 Thn, mengurus rumah tangga, Alamat Ds. Pasar Rejo Rt. 05 Rw. 01 Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso.

Diduga api berasal dari warung milik Hosnol Hotimah yang lupa mematikan Kompor dan saksi yang mengetahui kebakaran tersebut diantaranya Ravi Cahyo Wisanggeni, 40 thn, wiraswasta, alamat Perum Pancoran Mas F 23 Rt. 37 Rw. 13 Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, M. Wardi Salim 26 thn, wiraswasta, Alamat Kel. Badean Rt. 31 Rw. 07 Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso dan Muhammad Zaman, 63 THN, Wiraswasta, Alamat Desa Kalianyar Rt. 13 Rw. 05 Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Hadir Secara Virtual, Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Pelatihan

Menanggapi hal tersebut pihak Polsek Tenggarang Turun langsung untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian dan dibantu oleh anggota Koramil Tenggarang, BPBD Kabupaten Bondowoso, Damkar Kabupaten Bondowoso, PMI Kabupaten Bondowoso serta para warga sekitar lokasi kebakaran.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko SIK, Resmi Tutup Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup 2022

Seperti yang disampaikan Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si melalui Kapolsek Tenggarang Iptu Wahyu Utomo menjelaskan, ” Pada hari Senin tanggal 13 Maret 2023 sekira pukul 16.30 di Jl. Raya Situbondo – Bondowoso tepatnya di Rt. 13 Rw. 05 Kelurahan Tenggarang Kabupaten Bondowoso telah terjadi kebakaran 2 (dua) buah warung kopi milik Sdri. HOSNOL HOTIMAH dan Sdri. HAFIDATUL MUQOYIMAH, “ungkapnya.

” Diketahui saat warung kopi tersebut terbakar dalam keadaan tutup dan tidak buka, yang diketahui oleh saksi bahwa awal mula api diduga dari dapur warung kopi Sdri. HOSNOL HOTIMAH yang diduga kompor masih hidup sehingga api langsung menjalar ke tembok warung kopi yang terbuat dari bambu / gedek, “jelasnya.

BACA JUGA :  Takut Air Meluap, Babinsa Sertu L. Sugianto Dan Warga Perbaiki Pagar Makam

“Selanjutnya setelah saksi melihat api tersebut langsung menghubungi pihak Damkar Kabupaten Bondowoso yang datang ke TKP sebanyak 2 (dua) unit yang langsung memadamkan api tersebut sekira 2 jam dari kejadian tersebut, ” imbuhnya.

“Atas kejadian tersebut kerugian materiil sekira sebesar Rp.30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) dan tidak ada korban jiwa atas keajadian kebakaran warung kopi tersebut, ” pungkas Kapolsek Tenggarang. (hms/rdc)