Berita  

Bawaslu Berkolaborasi Dengan TNI Di Bimtek PKD Se Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam Pemilu 2024 nanti akan terdapat petugas yang akan mengawasi penyelenggaraan Pemilu di tingkat Kelurahan/Desa yang dikenal dengan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).
Bertempat di Ballroom Hotel Ijen View yang beralamatkan di Jl.Kis Mangunsarkoro no 888 Tamansari Bondowoso,308 peserta PKD mengikuti kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek).

Bimtek (Bimbingan Tekhnis) yang diadakan oleh Bawaslu ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengawasan di Kelurahan/Desa se Kabupaten Bondowoso dengan melibatkan anggota Kodim 0822 Bondowoso, dan
Rabu(15/3/2023).

Acara Bimtek dari Bawaslu ini diselenggarakan selama 5hari dengan peserta sebanyak 308 peserta PKD(Pengawas Kelurahan/Desa),yang berasal dari seluruh Desa Desa di Bondowoso.
Kegiatan dibagi menjadi 2 gelombang, Gelombang pertama diikuti oleh 156 peserta dan gelombang ke dua diikuti oleh 152 peserta.

BACA JUGA :  Sat Lantas Polres Bondowoso Adakan Kegiatan Ngopi Bareng Dengan Anggota Klub Motor

Bahan materi pembahasan Bimtek diisi oleh Narasumber dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Bashori,Ridwantoro Koordinator SDMO,Fricas Abdillah Koordinator HPPH dan M.Mahsun Koordinator Divisi Hukum serta M Hasyim Koordinator Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

Materi pembahasan dari Bawaslu salah satunya adalah pentingnya tentang peningkatan kapasitas pengawasan PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) yang akan digelar tahun 2024 nanti,mengerti nilai nilai integritas dan kerjasama serta kekompakan dalam menghadapi suatu pemasalahan yang kemungkinan terjadi di Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Bendera tanggal 17an Di Bulan April

Penguatan dan peningkatan pengawas untuk dilapangan juga dilakukan oleh Bawaslu dan anggota Kodim 0822 untuk memastikan bahwa jajaran PKD memiliki kapasitas dan juga integritas serta tugas pokok melakukan pengawasan demi mewujudkan pemilu yang berkualitas, berintegritas dan bermartabat.

Selain materi dari Bawaslu, kegiatan Bimtek diisi oleh pembinaan fisik oleh anggota Kodim 0822 Bondowoso yang bertujuan melatih kedisiplinan dan kekompakan,keamanan, serta keberanian menghadapi siapa pun yang mengganggu jalannya Pemilu 2024 nanti di tingkat Kelurahan/Desa.

BACA JUGA :  Secara Virtual, Dandim 0822 Bondowoso Lounching Anak Asuh Stunting

Anggota yang terpilih untuk menjadi pengisi acara atau pelatih sudah tidak diragukan lagi dalam hal mengajar kedispilinan,keamanan,dan berkomunikasi dengan siapapun dan dimanapun.
1.Peltu Budi Bati Ops 0822 Kodim Bondowoso
2.Serka Yulnofri Koramil 10/0822 Bondowoso
3.Serka Makrifudin Staff Ops Kodim 0822 Bondowoso
4.Serka Atin Koramil 03/0822 Bondowoso
5.Serka Mulyadi Koramil 01/Bondowoso
6.Serda Ely Staf Ops Kodim 0822 Bondowoso,dan
7.Serda Edi Staff Ops Kodim 0822 Bondowoso. (rdc)