SekdaKab Lantik 26 Pejabat Administrator Dan 77 Pejabat Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si mewakili Bupati Tulungagung, mengambil sumpah janji dan melantik 26 orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan 77 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Rabu (15/03/2023).

Pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan dihadiri oleh Staf ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, para PNS dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Tulungagung yang dibacakan oleh Sekdakab Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan masyarakat serta merupakan bagian daripada pembinaan karier pegawai.

BACA JUGA :  Tekan Kecelakaan di Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu, Polsek Ngunut Pasang Banner Himbauan

“Selaku pejabat pembina kepegawaian, saya mempunyai tanggung jawab managemen PNS yang di antaranya, menetapkan pengangkatan, penundaan dan pemberhentian PNS di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan perundang undangan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Cabuli Anak dari Istri Sirinya, Pria Asal Surabaya Dijebloskan ke Sel Tahanan

“Meskipun demikian, dalam melaksanakan tanggung jawab dan wewenang tersebut, saya tetap mendasarkan pada obyektifitas kepangkatan dan kompetensi kinerja dan tentunya tetap mempertimbangkan rekomendasi dari tim penilai kinerja PNS,” sambungnya.

Lebih lanjut Sukaji mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk promosi, perubahan nomenklatur dan pengisian perangkat daerah baru serta dalam rangka evaluasi kinerja pejabat.

“Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah hari ini khususnya yang mendapat promosi jabatan, saya mengucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dalam menujukkan prestasi kerja yang baik,” kata Sukaji.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna DPRD Tulungagung, Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2022, Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah Disetujui Jadi Perda

“Dan kepada mereka yang mendapatkan rotasi ataupun reposisi jabatan, selamat bertugas ditempat yang baru semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan dan lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dari jabatan sebelumnya sebagai sarana evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang,” imbuhnya.