Polri  

Satlantas Polres Bondowoso Berikan Pengamanan Arus Bagi Masyarakat Yang Menikmati Kabuburit Bulan Suci Ramadhan 1444 H

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Anggota Polres Bondowoso melalui Sat Lantas Polres Bondowoso meningkatkan patroli untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan lancar menjelang awal bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Tampak petugas Kepolisian berjaga dan mengatur arus lalin di Alun-alun kota Bondowoso, Seperti yang terlihat Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH yang turun langsung memberikan pengamanan arus lalin di awal bulan suci Ramadhan 1444H.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si melalui Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH menerangkan, “Patroli yang melibatkan para personel Satuan Lalu Lintas kami tingkatkan, terutama di lokasi-lokasi rawan kecelakaan, rawan pelanggaran, tempat keramaian dan kawasan alun-alun Kota Bondowoso guna menciptakan keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan berlalu lintas diawal bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah,” katanya.

BACA JUGA :  Polsek Maesan Serta Bhayangkari PeduliĀ  Akan Anak Yatim Di Wilayahnya

Menurut Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso, kehadiran polisi di tengah masyarakat dan di sejumlah ruas jalan rawan kecelakaan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara yang melintas.

“Dengan kehadiran personel Kepolisian di tengah masyarakat juga akan mampu mengurangi risiko kemungkinan terjadinya kecelakaan yang disebabkan faktor manusia serta kelalaian masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Konsultan Prov. Jatim Mengunjungi RUTILAHU Kodim 0822 Bondowoso

Selain itu, Ipda Agus Hariadi, SH juga menambahkan, kecelakaan lalu lintas bisa juga disebabkan oleh faktor alam, seperti yang terjadi saat musim penghujan seperti saat ini yang mengakibatkan jalan menjadi licin serta membuat kemacetan.

“Melalui kegiatan patroli di lokasi rawan kecelakaan diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga pengguna kendaraan bermotor untuk selalu hati-hati, terutama saat terjadi hujan, ” tambah Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso.

Ipda Agus Hariadi, SH juga mengingatkan para pengguna kendaraan bermotor untuk selalu waspada di musim penghujan karena sering terjadi kecelakaan yang bisa mengakibatkan korban jiwa.

BACA JUGA :  Ini Yang Dilakukan Serka Adityo Pendampingan Dan Pengawalan Pupuk Subsidi

“Kami selalu berupaya memberikan rasa aman terhadap pengguna jalan, maka dari itu kami lebih memfokuskan untuk melaksanakan patroli dan pengawasan lokasi tingkat kerawanan tinggi di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, “imbuhnya.

“Menjelang bulan puasa seperti saat ini aktivitas masyarakat semakin meningkat, kami harapkan kehadiran para personel bisa mengurangi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan di daerah ini. Kami juga mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, ” pungkas Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH. (hms/rds)