Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Tangkap Maling Motor Yang Beraksi di Parkiran Pendopo Popoh

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial SY (61) alamat Dusun Banaran, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung diamankan petugas dari Unit Reskrim Polsek Besuki pada hari Kamis, (23/03/2023) sekira pukul 21.30 WIB.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Besuki AKP I Nengah Suteja, SPd, MH melalui Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Anshori, SH, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (26/03/2023).

Kasi Humas mengatakan, awalnya korban berinisial SB (59) pria alamat Dusun Popoh, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung. Melaporkan ke Polsek Besuki Polres Tulungagung, bahwa korban kehilangan sepeda motornya pada hari minggu, 12 Februari 2023 sekira pukul 05.15 WIB di parkiran Pendopo Popoh.

BACA JUGA :  Minimalisir Pelanggaran, Dishub Tulungagung Berikan Edukasi Kepada Ratusan Sopir Truck

“Setelah mendapat laporan, selanjutnya petugas Unit Reskrim Polsek Besuki Polres Tulungagung melakukan Penyelidikan termasuk mengumpulkan bukti pendukung untuk mencari tersangka maupun barang buktinya, dengan bekal keterangan dari Korban maupun rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian,” kata Anshori.

BACA JUGA :  Warga Pelalangan Cermee Diringkus Satreskrim Polres Bodowoso, Ada Apa???

Dari hasil penyelidikan tersebut akhirnya pada hari Selasa tanggal 23 Maret 2023 sekitar pukul 21.30 Wib petugas berhasil mengamankan pelaku di warung Kopi masuk Dusun Popoh Desa Besole.

“Barang bukti yang diamankan dari pelaku adalah Plat Nomor Kendaraan Asli yang dilepas No Pol AG AG-5658-RAJ dan ditemukan di rumah pelaku,” ungkap Kasus Humas.

BACA JUGA :  Curi HP dan Laptop Tetangga, Pria Asal Pinggirsari Ngantru Masuk Bui

Sedangkan Barang Bukti kendaraan bermotor, lanjut Anshori, saat ini masih dalam pencarian dari anggota Polsek Besuki karena oleh pelaku, kendaraan tersebut digadaikan ditempat lain.

“Adapun modusnya pelaku mengambil kendaraan bermotor dengan cara merusak kunci stang dan selanjutnya membawa pergi,” terang Anshori.