Peduli Sesama di Malam Bulan Ramadhan, Komunitas AKU WONGMU LO! Berbagi Berkah

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Untuk yang kesekian kalinya Komunitas “Aku Wongmu Lo!” melaksanakan kegiatan peduli sesama Jumat Berbagi dengan menyalurkan paket sembako ke warga kurang mampu yang mengalami sakit dan juga warga lansia. Pada Jumat (31/03/2023) malam, “Aku Wongmu Lo!” kembali melakukan kegiatan sosial yakni berbagi nasi kotak.

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, para relawan Peduli Sosial “Aku Wongmu Lo!” membagikan nasi kotak kepada tukang becak yang mangkal di pinggir jalan dan tuna wisma yang tidur di emperan toko-toko di sekitar jalan utama seputaran kota Tulungagung mulai pukul 22.00 WIB.

Bukan tanpa alasan para relawan ini rela menyisihkan sebagian rezeki, tenaga dan waktu untuk aksi sosial. Banyaknya warga masyarakat yang taraf hidupnya masih kekurangan, menggerakan kesadaran relawan peduli sosial “Aku Wongmu Lo! untuk saling berbagi.

BACA JUGA :  Upacara Adat Ulur-Ulur Telaga Buret, Bupati Tulungagung : Pelestarian Tradisi Budaya Lokal

Seusai kegiatan, koordinator aksi peduli sesama Jumat Berbagi, Ahmad Agus Samparno menuturkan, bertepatan di Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah untuk peduli dan berbagi sesama.

BACA JUGA :  Pelaku Pembuang Bayi di Depan UGD Puskesmas Campurdarat, Berhasil Diamankan Polres Tulungagung

“Bagi-bagi nasi kotak ini semoga dapat memberi manfaat pada sesama, terutama pada para tukang becak yang sedang menunggu penumpang dan juga tuna wisma yang tidurnya di emperan toko-toko,” tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dan cara kami peduli terhadap masyarakat bawah, apalagi ini bertepatan di bulan puasa. Tentunya ini inshaaAllah akan kita lakukan secara rutin,” ucapnya.

BACA JUGA :  Paripurna DPRD, Penyampaian LKPJ Bupati Tulungagung Akhir TA 2022

Menurutnya, bagi-bagi nasi kotak ini sebagai salah satu upaya menanamkan kebaikan kepada sesama, baik itu selama bulan puasa maupun selepas bulan puasa.

“Sehingga pada kesempatan ini, saya rasa bukan hanya kami yang memiliki naluri berbagi, akan tetapi lebih dari itu. Kita berusaha belajar baik dengan berbagi sesama,” ujarnya.