TNI  

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Kawal Penyaluran BLT DD Tahap 1

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Memastikan bantuan langsung tunai dana desa sampai kepada penerima, Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Serda Munik Wahyudi kawal penyaluran BLT Dana Desa di Kantor Desa Sukowiryo Kec. Bondowoso, Jum’at (31/3).

Komandan Koramil 0822/01 Bondowoso Lettu Inf Sudiyono saat di tanya mengatakan, Pendampingan Babinsa dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai bertujuan untuk memastikan tepat sasaran dan tersalurkan kepada penerima manfaat.

“Penerima BLT harus memenuhi syarat yang di terapkan pemerintah, seperti orang yang benar-benar tidak mampu, tidak pernah terdata di bantuan sosial lainnya dan lain lain,” tuturnya.

BACA JUGA :  Babak Pertama Tim Voly Putra Perum Perhutani Tumbangkan Tim Bank Jatim dan Tim Polres Bondowoso

Danramil menambahkan kalau Babinsa di wilayah harus mengetahui data penerima dan mengawal penyerahan dana BLT tersebut.

BACA JUGA :  Seorang Pria di Bondowoso Bunuh Suami Selingkuhannya, Polisi Terus Dalami Kasusnya

“Agar manfaat BLT DD tepat sasaran serta sesuai dengan peruntukannya, dan tidak di salah gunakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,” Katanya.

Sementara itu, Serda Munik Wahyudi, Babinsa setempat menjelaskan, “Penerima Dana Bantuan Langsung Tunai ini merupakan keluarga pra sejahtera.

“Penyaluran BLT dari dana desa ini untuk tahap 1 bulan Januari, Februari dan Maret, masing-masing Penerima mendapat Rp. 900. Ribu per KPM. ” Ujar Babinsa.

BACA JUGA :  Peduli Pangan, TMMD Reguler 116 Bondowoso Membangun KRPL

Dan berharap Semoga dengan di serahkan dana BLT DD dapat membantu warga dalam menuhui kebutuhan sehari hari. pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas