Polri  

Sat Lantas Polres Bondowoso Patroli di Terminal Kota Guna Keamanan Menjelang Arus Mudik Lebaran

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Berbeda dari tahun sebelumnya, lebaran tahun ini dengan sudah dibebaskannya aturan mudik tanpa penyekatan, sehingga terjadi Peningkatan arus kendaraan yang masuk dan keluar dari kota Bondowoso baik peningkatan jumlah kendaraan mau pun penumpang.

Hal ini terlihat pada aktivitas masyarakat yang akan menggunakan transportasi umum seperti bus yang ada di terminal kota Bondowoso, Sabtu 01/04 2023.

Dalam menangani hal tersebut Satuan Lalu Lintas Polres Bondowoso berpatroli ke beberapa wilayah yang ada di Kota Bondowoso, termasuk Terminal Kota Bondowoso guna memberikan pengamanan dan ketertiban kepada masyarakat yang akan melakukan Mudik Lebaran di tahun ini.

BACA JUGA :  Polisi dan Tim Basarnas Berhasil Selamatkan Tiga Warga Yang Terseret Ombak di Pantai Payangan Jember

Terlihat Unit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH turun langsung guna memberikan arahan kepada anggotanya.

Seperti yang sudah dinyatakan oleh Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, S. Sos untuk tetap menjaga stabilitas dan kekondusifan dalam perayaan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si melalui Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH bahwa Perayaan Idulfitri tahun 2023 ini mengalami peningkatan arus hilir dan mudik kendaraan dalam terminal yang masuk di wilayah hukum Polres Bondowoso.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Pimpin Tradisi Penyerahan Air Suci Sambut Hari Bhayangkara ke -77

“Kami ingin memastikan keamanan saat masyarakat hendak melakukan hilir mau pun mudik dari kota Bondowoso ataupun yang datang dari luar Kota Bondowoso, “ujar Kanit Turjagwali.

Patroli yang di lakukan anggota Unit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso di terminal setiap hari baik siang mau pun malam hari bertujuan untuk memastikan aktivitas masyarakat dapat berjalan aman.

“Dengan kehadiran petugas di lapangan dapat mencegah aksi kejahatan yang mungkin terjadi di terminal seperti copet, penipuan ,maupun premanisme, agar terwujudnya Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bondowoso, ” tuturnya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Gelar Vidcon Dzikir dan Doa Peringatan Isra' Mi'raj 1444 H/ 2023 M

Ipda Agus Hariadi, SH juga menambahkan, “Selain itu dalam pelaksanaan patroli, anggota Unit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso juga menghimbau masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan dan melakukan teguran langsung kepada masyarakat yang tidak prokes,”terangnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan hari raya Idulfitri agar selalu berhati hati dengan barang bawaannya dan selalu waspada, semoga hari Raya Idul Fitri tahun 2023 ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ” pungkas Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso. (hms/rdc)