TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Lantik Anggota Bintara Dan Tamtama Naik Pangkat Periode 01-04-2023

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam upaya pembinaan kesejahteraan karier bagi anggotanya, sejumlah 25 (20 Bintara dan 5 Tamtama) personel Kodim 0822 Bondowoso mendapatkan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi diantaranya 22 personel KP Reguler dan 3 personel KP Har.

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., secara resmi melantik anggota yang naik pangkat terhitung mulai 1 April 2023. Kegiatan upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Senin (3/4).

Dalam upacara tersebut, Dandim 0822 Bondowoso menyampaikan, dengan naiknya pangkat bagi seorang prajurit maka akan naik pula tugas dan tanggung jawabnya.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Memberikan Santunan Kepada Panti Jompo Dalam Rangkaian Memperingati HUT Bhayangkara ke 77

Dandim 0822 juga berpesan, “Agar para prajurit senantiasa melaksanakan tugas dengan baik, sehingga tidak akan menjadi hambatan bagi setiap prajurit. Kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh TNI kepada prajuritnya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

BACA JUGA :  Kapolres Bersama PCNU Bondowoso Menggelar Baksos dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Namun, kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah semata, kenaikan pangkat harus dilalui melalui berbagai prosedur dan persyaratan,” kata Letkol Arm Suhendra.

Menurut Dandim 0822, “Tugas ke depan akan lebih berat dan semakin lengkap. Diharapkan para prajurit untuk lebih mawas diri dan selalu belajar agar tidak menemui kendala dalam melaksanakan tugas.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 05 Wringin Bondowoso Mendampingi MMD Unibraw Kegiagan Posyandu

“Sebagai prajurit yang bertugas di satuan kewilayahan sudah tentu akan bersinggungan dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkas Letkol Arm Suhendra.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc