TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Lounching Bantuan Pangan Beras

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Bertempat di gedung Bulog Kembang Bondowoso Jl. Bondowoso – Jember Kec/Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan penyaluran Launching bantuan pangan beras tahun 2023. Kegiatan dihadiri oleh 40 orang dan sebagai penanggung jawab acara Kepala Bulog Kabupaten Bondowoso Bapak M. Ade Saputra.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rachmat, S.E., M.Si., Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla., dan Kajari Bondowoso (Puji Asmoro, S,H., M.H., serta Wakapolres Bondowoso (Kompol Joes Indra Lana Wira S.H., M.H.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0822 Bondowoso mengatakan, “Pendistribusian bantuan ini sudah bisa dieksekusi oleh Bulog mulai 31 Maret 2023 dan dilaksanakan secara bertahap untuk disalurkan ke 21,353 juta KPM sesuai data dari Kementerian Sosial,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Coffe Morning Bersama Awak Media, Kuatkan Kesolidan dan Kekompakan. 

Letkol Arm Suhendra menambahkan, “Bantuan pangan berupa beras tersebut merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat di Istana bersama menteri dan kepala lembaga terkait dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi.

BACA JUGA :  Antisipasi Banjir, TNI - Polri Bersama Pemdes Pancoran Bondowoso Adakan Giat Karya Bhakti

“Bantuan sebelum Lebaran hingga tiga bulan ke depan ini adalah tindak lanjut arahan Presiden dalam upaya pengendalian inflasi, mengingat pada momentum HBKN seperti sekarang terjadi peningkatan permintaan bahan pangan di tengah masyarakat. Jadi ini kita harapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima bantuan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Wakapolres Bondowoso bersama Forpimda Membagikan 1000 Bendera

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc