TNI  

Babinsa Posramil Binakal Bondowoso Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Pelebaran Jalan

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Babinsa Nglebo Serka Juwiyanto Posramil 0822/02 Binakal jajaran Kodim 0822/Bondowoso bersama warga melaksanakan karya bakti pelebaran jalan untuk mempermudah warga untuk menuju ke lahan pertanian dan perkebunan, Kamis (6/4).

Saat dikonfirmasi Serka Juwiyanto mengatakan, “Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat jalan menuju lahan pertanian dan perkebunan warga Rt. 8 Rw. 4 Dusun Masjid Lok Sungai, Desa Bendelan Kecamatan Binakal sangat jauh dari pemukiman dan akses jalan tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda dua sehingga petani kesulitan untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan ke rumah.

Lebih lanjut Serka Juwiyanto menerangkan, “Kegiatan karya bakti tersebut melibatkan kurang lebih 20 orang dari warga Desa Dusun Masjid dan Babinsa yang dipimpin langsung Kepala Desa Bendelan.

BACA JUGA :  Sisi Lain Aktivitas Anggota Satgas TMMD 116 Bondowoso

“Sebagai wujud kepedulian terhadap kendala dan kesulitan yang dihadapi warga sekaligus sebagai upaya dalam melaksanakan pembinaan wilayah teritorial kami Babinsa selaku aparat teritorial selalu siap untuk membantu dan mendukung kegiatan di wilayah binaan” ungkap Serka Juwiyanto.

BACA JUGA :  Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Upacara Peringatan Tragedi Gerbong Maut

Karya bakti dilaksanakan bermula dari keresahan warga masyarakat Dusun Masjid terhadap kondisi jalan yang sempit kerena tidak dapat dilewati saat membawa hasil kebun untuk dibawa ke rumah, sehingga mengakibatkan sedikit menghambat aktivitas perekonomian warga Desa Bendelan yang mayoritas bekerja sebagai petani.

“Semoga dengan adanya karya bakti pelebaran jalan ini, kemudahan akses yang selama menjadi harapan masyarakat dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup warga menjadi lebih baik, roda perokonomian semakin lancar seiring dengan sarana transportasi yang memadai,” harap Serka Juwiyanto.

BACA JUGA :  Babinsa Posramil Ijen Bondowoso dan Warga Cek Sumber Air Bersih

Sementara Kepala Desa Bendelan Bapak Bambang yang mewakili warga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa Posramil 0822/02 Binakal Serka Juwiyanto yang telah terjun ke lapangan guna membantu pelebaran jalan.

“Dengan kehadiran Babinsa Binakal ini mudah-mudahan menjadikan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin kuat dalam mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat di Desa Bendelan ini,” tutupnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc