Polri  

Sat Lantas Polres Bondowoso Bagi-bagi Takjil dan Nasi Kotak di Bulan Puasa 1444 H

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Sat Lantas Polres Bondowoso membagikan takjil dan nasi Kotak untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Sat Lantas Polres Bondowoso, Minggu 09/04 2023.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH itu juga diisi dengan sosialisasi keselamatan berkendara.

Seluruh anggota Sat Lantas Polres Bondowoso yang terlibat dalam kegiatan itu tidak hanya membagikan takjil, juga memberikan nasi kotak kepada setiap pengendara baik itu sepeda Motor, Mobil ataupun abang tukang Becak.

BACA JUGA :  Sambut Hari Polwan ke-74, Polwan Polda Jatim Gelar Donor Darah, Baksos dan Polwan Goes To School

Salah seorang abang Becak mengaku senang dengan adanya pembagian takjil dan nasi Kotak yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Bondowoso meskipun sempat mengira kegiatan itu merupakan razia.

“Alhamdulillah, yang dibagikan tidak sekadar takjil, juga ada nasi beserta lauk. Jadi saya bisa makan berbuka puasa,” singkatnya.

Kanit Turjagwali beserta anggotanya tetap bersemangat untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si melalui Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH mengatakan pembagian takjil yang digelar sesuai dengan arahan Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, S.Sos itu ditujukan untuk meningkatkan semangat saling berbagai kepada sesama serta mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko SIK Beserta Jajarannya Berikan Santunan ke Anak Yatim dan Do'a Bersama

Dalam kegiatan tersebut, kita berikan paket takjil dan nasi kotak yang tidak hanya dibagikan kepada pengendara kendaraan bermotor, juga tukang becak maupun pekerja di sekitar lokasi.

“Selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, kami juga meningkatkan kegiatan patroli terutama dalam rangka penindakan terhadap penggunaan knalpot bising atau brong yang mengganggu ketenangan masyarakat saat melaksanakan ibadah, ” jelas Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoao.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Sapa Warga dan Bina Desa

Menurut dia, kegiatan patroli untuk mengantisipasi knalpot bising tersebut dilakukan hampir setiap hari.

“Tidak hanya itu saja, kami juga menindak para remaja yang melakukan balap liar di wilayah hukum Polres Bondowoso, ” imbuhnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil dan nasi kotak di Bulan Suci Ramadhan bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta bisa menjadi berkah bagi kita semua, ” pungkas Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH. (Hms/rdc)