TNI  

Babinsa Koramil 0822/01 Dampingi Dinas Kesehatan Bondowoso Lakukan Fogging di Lapas Kelas IIA

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Serka Sarjono dan Sertu Dedi melaksanakan kegiatan pendampingan Fogging dari Dinkes Pemkab. Bondowoso bertempat di Lapas kelas llA Bondowoso, Selasa (11/04).

Danramil 0822/01 Bondowoso mengatakan, “Kalau pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Dabasah adalah untuk membantu program pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah di lingkungan Lapas Kelas IIA Bondowoso.

“Tak hanya mendampingi Fogging saja Kami juga menghimbau kepada warga binaan untuk melakukan pencegahan dengan selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan melalui gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan cara (PSN) 3 M Plus,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Menghadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka

Dan Kegiatan 3M ini meliputi pertama, menguras (membersihkan) bak mandi, vas bunga, tempat minum binatang peliharaan, atau tatakan dispenser. Kedua, menutup rapat Tempat Penampungan Air (TPA).

BACA JUGA :  Pengerjaan Pembangunan Jalan TMMD 116 Bondowoso Sudah Mencapai 50 Persen

“Bagi TPA yg tidak mungkin dikuras atau ditutup, bisa berikan larvasida. Ketiga, menyingkirkan atau mendaur ulang barang bekas seperti botol plastik dan kaleng bekas,” imbuh Lettu Inf Sudiyono.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Jatim Ke-77

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc