Polri  

Polres Bondowoso Melaksanakan Lat Pra Ops Ketupat Semeru 2023 di Satlantas Polres Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Polres Bondowoso menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2023 dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H dengan berbagai rangkaian kegiatan masyarakat termasuk arus mudik dan arus balik lebaran.

Pembukaan Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2023 dipimpin langsung oleh Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso ialah AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si. tepatnya pada hari Kamis 13/04 2023 di Mako Sat Lantas Polres Bondowoso.

Dalam arahannya, Kapolres Bondowoso menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Lat Pra Ops Ketupat Semeru 2023 ini untuk memberikan gambaran kepada personil yang melaksanakan Operasi dan terlibat dalam pengamanan terkait tugasnya sesuai satgasnya masing-masing, sehingga pada saat bertugas di lapangan sudah siap.

BACA JUGA :  Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Kapolri Tegaskan Usut Tuntas Peristiwa Kanjuruhan!

“Dengan diadakannya kegiatan Latihan Pra Ops Ketupat Semeru 2023 untuk memberikan gambaran kepada personil yang melaksanakan Operasi dan terlibat dalam pengamanan terkait tugasnya sesuai satgasnya masing-masing, sehingga pada saat bertugas di lapangan sudah siap, “tegas Kapolres Bondowoso.

” Operasi Ketupat Semeru 2023 direncanakan akan digelar selama Bulan Ramadhan dengan saran mengamankan kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan hari raya Idul Fitri 1444 H seperti pawai takbir, ibadah sholat Ied, halal bihalal hingga arus mudik dan arus balik, “ujar Kapolres.

BACA JUGA :  Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso Lakukan Sidak Ke RPH Tegal Ampel

Setelah arahan dari Kapolres Bondowoso dilanjutkan paparan oleh Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, S. Sos dilanjutkan dengan pelatihan Taktikal Floor Game (TFG) untuk simulasi dan memetakan kerawanan dan penempatan personil di lapangan.

“Tujuan utama operasi ini adalah keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H dan masyarakat lainnya yang memanfaatkan momen liburan untuk mudik atau bersilaturrahmi,“ kata AKP Suryono, S. Sos.

BACA JUGA :  Perjuangan Dramatis Tim Putra Voly Perhutani Berhasil Singkirkan Tim Putra PDAM

“Dalam operasi ini Polres Bondowoso bersama Instansi terkait akan mendirikan Pos pengamanan dan Pos Pelayanan sepanjang jalur pantura beserta lokasi rest area yang nantinya dapat dimanfaat oleh masyarakat dan para pemudik untuk pelayanan Kepolisian, Informasi dan tempat beristirahat, “pungkas Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, S. Sos.

(Hms/rdc)