Urai Kapadatan Pada Arus Mudik, Polres Tulungagung Bersama Dishub Lakukan Rekayasa Jalan di Jembatan Lembu Peteng

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Dalam rangka mengamankan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023, Polres Tulungagung bersama Dishub Tulungagung memasang pembatas tengah jalan di sepanjang Jembatan Lembupeteng Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori mengatakan, Sepanjang jalan melintasi jembatan Lembu peteng telah dipasang pembatas di tengah menggunakan water barrier.

“Sepanjang marka tengah di jembatan Lembu Peteng kita pasang water barrier, sepanjang garis lurus. Nantinya pengendara dari arah sisi jembatan yang keluar tidak bisa langsung belok kekanan atau sebaliknya”, ujarnya. Senin (17/04/2023).

BACA JUGA :  KH. Manshur Abdullah, M.Pdi mengajak masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita tidak benar terkait Polri

“Jadi pengendara harus belok kekiri, jika ingin beralih jalur bisa memutar hingga marka jalan putus putus, dari jalan barat jembatan yang menuju ke pasar ngemplak juga kita berlakukan hal yang sama”, sambungnya.

BACA JUGA :  Dua Pelaku Pengeroyokan di Jalan Raya Selorejo Ngunut Ditangkap Polisi

Pemasangan water barrier guna mengatasi kepadatan arus, untuk mempermudah pengendara, dijalan sudah dipasang rambu penunjuk arah.

“Bagi pengendara dari arah Trenggalek yang ingin ke wilayah Kediri, pada pertigaan Kalangbret bisa belok kekiri nantinya lewat jembatan Jeli dan sebaliknya”, terangnya.

BACA JUGA :  BRI Menanam, Upaya Berkelanjutan BRI Bondowoso Perkuat Penerapan Prinsip ESG

Kami menghimbau kepada pengendara pada saat mudik untuk tetap berhati hati saat berkendara.

“Saat melakukan perjalanan mudik, terutama memastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan prima, melengkapi bekal saat melakukan perjalanan, serta istirahat diutamakan jika sudah lelah”, tandasnya. (parno/restu)