Tabrak Lari Yang Melibatkan Rombongan Balap Liar di Tulungagung, Polisi Tetapkan Dua Tersangka

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Polres Tulungagung, Polda Jatim berhasil mengungkap kasus tabrak lari yang terjadi di jalan raya depan jembatan timbang Desa Pojok, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung.

Kejadian tabrak lari terjadi pada Sabtu 25 Maret 2023 sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Selang seminggu berikutnya, tepatnya pada Sabtu, 1 April 2023. Polres Tulungagung berhasil mengungkap kasus tersebut.

Tabrak lari yang melibatkan rombongan balap liar itu, mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia yakni, seorang pengendara sepeda motor jenis Honda Revo.

BACA JUGA :  Lantik Dua Kapolsek, Kapolres Tulungagung Harap Pejabat Baru Segera Bangun Komunikasi dengan Seluruh Stakeholder

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH dalam Pers Rilis di dampingi Forkopimda Tulungagung usai pimpin apel gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2023 di depan Kantor Pemkab Tulungagung, Senin (17/4/2023) mengatakan, kasus tabrak lari terjadi saat adanya balap liar yang melibatkan kurang lebih 10 unit sepeda motor R2 jenis matic yang melaju dari arah utara menuju ke selatan.

BACA JUGA :  Bupati Maryoto Resmi Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Tulungagung

“Pada saat itu, sepeda motor R2 jenis Honda Revo yang dikendarai pria berinisial S (37) warga Kecamatan Kras Kabupaten Kediri sedang melintas searah dan berada di depan rombongan balap liar. Diduga karena tidak memperhatikan arus di depannya, saat tiba di depan jembatan timbang Desa Pojok Kecamatan Ngantru, 2 unit kendaraan bermotor rombongan balap liar tersebut terlibat tabrakan dengan korban”, ujarnya.

BACA JUGA :  Perangkat Desa di Kecamatan Ngantru Diamankan Polisi, Ini Kasusnya

“Setelah terjadi laka lantas, pengendara Roda Dua berjenis matic tersebut tidak menolong korban, tapi justru meninggalkan TKP serta tidak melapor pada Kepolisian,” sambungnya.

Dari hasil olah TKP, serta pengumpulan informasi dari saksi di TKP dan rekaman kamera CCTV, petugas Dari Polres Tulungagung berhasil mengungkap indentitas dari dua orang pengendara sepeda motor jenis matic yang diduga terlibat dalam Laka Lantas itu.