Forkopimda Jatim Cek Pospam dan Posyan di Malam Takbir

banner 468x60

Surabaya, ENEWS.CO.ID – Forkopimda Jawa Timur, melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) usai melaksanakan gema takbir Idul Fitri dan parade bedug di Masjid Al Akbar Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,M.H mengatakan, pengecekan pospam dan posyan bersama unsur Forkopimda Jawa Timur ini dalam rangka memastikan personel di lapangan betul – betul siap melaksanakan pengamanan malam takbir.

“Kedatangan kami selain memastikan kesiapan personel juga memberikan motivasi kepada petugas dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang hari ini merayakan Idul Fitri,” ujar Irjen Toni, Jumat ( 21/4).

BACA JUGA :  Tanggapi Adanya 3 PNS Kelurahan Mangkir Kerja, Kepala Inspektorat Tulungagung : Sanksi Berjenjang, Paling Berat Diberhentikan

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan mengatakan besok ada kemungkinan arus wisata itu akan mulai meningkat.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Pimpin Pembukaan Diklat Integrasi DIKMABA TNI dan DIKTUKBA Polri Tahun 2022

Oleh karena itu, ia sudah menghimbau kepada pengelola wisata dan sudah mengeluarkan surat edaran di awal ramadhan supaya wahana-wahana wisata yang memungkinkan menjadi tumpuan dari wisatawan untuk diperhatikan segi keamanannya.

BACA JUGA :  Polda Jatim Tetapkan Tersangka Ferry Irawan Kasus KDRT

“Pastikan seluruh wahana wisata kita aman, sehingga seluruh wisatawan bisa menikmati dalam kenyamanan dan kebahagiaan,” ungkapnya.

Turut dalam pemantauan pospam dan posyan malam itu, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf, bersama Pejabat Utama Kodam V Brawijaya dan para Pejabat Utama Polda Jatim. (rds)