Polri  

Polisi dan Tim Basarnas Berhasil Selamatkan Tiga Warga Yang Terseret Ombak di Pantai Payangan Jember

banner 468x60

Jember, ENEWS.CO.ID – Pantai selatan di Desa Sumberjo Ambulu Jember kembali memakan korban. Empat wisatawan yang berlibur di pantai tersebut terseret ombak, kemarin pada Selasa (25/4/2023).

Mereka adalah Doni, Putri (13 ), Fitri ( 17), Dani ( 17) asal Kecamatan Kalisat dan Kecamatan Silo.

Beruntung dari 4 wisatawan yang tenggelam 3 diantarnaya yakni Fitri, Putri dan Dani berhasil diselamatkan oleh Tim Basarnas, Polisi dan BPDB yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH.

BACA JUGA :  Polres Jember Berhasil Amankan Terduga Pembunuhan Siswi di Kencong

Kapolres Jember, Hery Purnomo menyatakan, bahwa 3 wisatawan yang berhasil diselamatkan, langsung dilarikan ke Puskesmas Sabrang, sedangkan 1 wisatawan masih dalm pencarian.

“Tadi ada 4 pengunjung pantai payangan yang terseret ombak dan tenggelam, 3 berhasil kami selamatkan, dan lansung kami larikan ke PKM Sabrang untuk mendapatkan perawatan, sedangkan 1 pengunjung atas nama Doni masih dalam pencarian,” ujar Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo.

AKBP Hery menjelaskan, bahwa kondisi ketiga korban yang berhasil diselamatkan, saat ini kondisinya sudah sadar, namun masih belum bisa diajak komunikasi, ada kemungkinan korban mengalami trauma.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso beserta Masyarakat Mengelar Sholat Ghoib dan Do'a Bersama

“Tiga orang yang berhasil diselamatkan sekarang sudah sadarkan diri. Cuma belum bisa diajak berkomunikasi,” ujarnya.

Menurutnya, rombongan wisatawan tersebut berkunjung ke Pantai Payangan, kemudian mereka mandi bersama di tempat wisata Jember Selatan ini.

“Melihat satu diantaranya tereseret ombak, Doni bersama temannya ini, mencoba menolong. Tetapi ternyata ikut terseret juga,”jelas Kapolres Jember.

Dari kejadian tersebut, Kapolres Jember menghimbau agar wisatawan tidak mandi di laut, mengingat cuaca saat ini sedang tidak bersahabat.

BACA JUGA :  Polres Mojokerto Berikan Layanan Balik Mudik Gratis ke Jakarta

Pihaknya juga memerintahkan jajaran petugas yang berjaga di pantai, agar melarang wisatawan untuk mandi di laut.

“Saya berharap, musibah ini menjadi yang terakhir, dan tidak ada korban lagi, oleh karenanya, kami menghimbau kepada wisatawan agar tidak mandi dilaut, juga kepada petugas yang jaga, agar tegas melarang wisatawan untuk mandi dilaut,”pungkas AKBP Hery. (rdc)