TNI  

Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Bondowoso Suport Kesenian Daerah

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Serka Nursalim dan Sertu Lolok Koptu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Desa Tapen bersama para seniman tradisional Singo Ulung, Minggu (30/4).

Serka Nursalim merupakan pelopor kesenian di desa binaan. Kesenian adalah merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang tidak ternilai harganya. Budaya Indonesia sangat banyak dan beraneka ragam, budaya itulah yang seharusnya dijaga dan dilestarikan agar tidak punah ataupun diklaim oleh Negara lain.

Babinsa Tapen mengajak para muda mudi agar tetap melestarikan seni budaya Singo Ulung yang mana sudah mulai luntur agar generasi muda bisa melestarikan kesenian daerah.

BACA JUGA :  Dukung HUT Ke-77 Bhayangkara, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikut Donor Darah

Di dalam sela sela hiburan Serka Nursalim mengajak warga binaan yang memiliki putra putri agar selalu peduli terhadap kesenian leluhur kita agar menyalurkan kegiatan yang positif demi generasi kita kedepannya apalagi di Desa Tapen.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Upacara Bulanan 17 Oktober 2022

Di akhir penyampaian Babinsa sangat berterima kasih kepada penyelenggaraan agar kegiatan ini bisa berjalan terus dan selalu menjaga kesenian daerah.

BACA JUGA :  Memastikan Situasi Aman dan Kondusif, Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Laksanakan Pengamanan Kegiatan Missa

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc