Pra Porprov Jatim Tahun 2023, Tulungagung Jadi Tuan Rumah untuk Cabang Olahraga Futsal

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Dengan ditetapkannya Kabupaten Tulungagung menjadi tuan rumah bersama Pra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke – Vlll Tahun 2023 untuk Cabang Olahraga Futsal, ASKAB PSSI Kabupaten Tulungagung mulai melakukan sejumlah persiapan.

Persiapan tersebut diantaranya dengan melakukan rapat bersama Ketua dan pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Tulungagung, serta panitia di rumah Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Tulungagung. Jalan Ki Mangun Sarkoro, Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, pada Senin (2/5/2023) malam.

Hal ini disampaikan Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Tulungagung, Ahmad Baharudin, melalui Sekretaris ASKAB PSSI Kabupaten Tulungagung, Hariyanto, S.Pd , M.Sos., saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis, (4/5/2023).

BACA JUGA :  Bupati Maryoto Resmi Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Tulungagung

Hariyanto menyebut, dalam penyelenggaraan Pra Porprov VIII tahun 2023 Cabang Olahraga Futsal, utamanya babak kualifikasi Grub C dan Grub G, akan dilaksanakan di Gor Lembu Peteng Kabupaten Tulungagung pada 13-19 Mei 2023 mendatang.

“Jadi ada beberapa venue tuan rumah yang ditunjuk, Alhamdulillah Kabupaten Tulungagung, salah satunya yang dikasih kepercayaan menghelat event provinsi tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA :  Polres Tulungagung Tetap Konsisten Beri Kemudahan Pemohon SIM Dapat Lulus Ujian

“Ini tentu menjadi langkah awal yang baik dan kepengurusan PSSI Tulungagung yang sekarang, dan wujud komitmen PSSI Tulungagung untuk terus berbenah dan menjadi lebih baik,” sambung Hariyanto.

Diterangkannya, dalam penyelenggaraan Pra Porprov 2023 Cabor Futsal mendatang diikuti oleh 31 Kota/ Kabupaten, terbagi menjadi 4 grub putra dan 4 grub putri dengan kualifikasi peserta, Putra maksimal kelahiran 2005 sedangkan putri maksimal kelahiran 2000. Untuk pelaksanaan Porprov Jatim sendiri rencananya akan digelar pada bulan september mendatang di Sidoarjo raya (Mojokerto, Sidoarjo dan Jombang).

BACA JUGA :  Rumah Sakit Tarakan dan Cilacap Belajar Tata Kelola ke RSUD dr. Iskak Tulungagung

“Alhamdulillah persiapan sudah matang, termasuk persiapan tempat penginapan panitia, penginapan atlet dari luar kota, semua sudah ready, tinggal satu yang belum yaitu pemasangan banner-banner di luar GOR lembu Peteng,” ungkapnya.