Tangkap 2 Pengedar, Polisi Amankan 21 Paket Sabu Seberat 9,27 gr

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Satuan Resnarkoba Polres Tulungagung menangkap 2 (dua) orang pria yang di duga sebagai pengedar Narkotika jenis Sabu. IR (34) dan MY (28), keduanya beralamat di Desa Tegalrejo, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.

Kasat Narkoba Polres Tulungagung AKP Didik Riyanto, SH, MH melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Moh Anshori SH mengatakan, kedua pelaku diringkus dirumahnya pada hari Jum’at, 5 Mei 2023 dengan barang bukti 21 (dua puluh satu) paket Narkotika jenis Sabu dengan berat 9,27 gram.

Anshori mengungkapkan, pada awalnya petugas Satresnarkoba Polres Tulungagung menerima laporan dari masyarakat bahwa di wilayah Kecamatan Rejotangan ada transaksi peredaran narkoba jenis sabu sabu.

BACA JUGA :  Kalapas Tulungagung Baru, R. Budiman Priatna Kusumah Bawa Semangat Kebersamaan

Berdasarkan keterangan tersebut, selanjutnya petugas Satrenarkoba Polres Tulungagung melakukan upaya penyelidikan untuk menangkap pelaku.

“Dari hasil penyelidikan sekitar pukul 14.30 WIB petugas berhasil mengamankan tersangka IR (34) pria alamat Desa Tegalrejo, kecamatan Rejotangan berikut barang buktinya berupa sabu sabu dalam 20 paket dengan berat 9.05 gram,” ungkap Anshori, Senin (8/5/2023).

BACA JUGA :  Diduga Tilap Dana Ratusan Juta Rupiah, Ketua Kelompok Tani Mulyo 2 Kutoanyar di Polisikan

Kemudian dari hasil interogasi terhadap IR, selanjutnya petugas mengembangkan jaringan pengedar sabu sabu dan sekitar pukul 14.45 WIB, petugas mengamankan tersangka lainnya, inisial MY (28) pria alamat Desa Tegalrejo, Kecamatan Rejotangan dengan barang bukti Sabu seberat 0,22 gr.

Total barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka IR dan MY adalah sabu sabu seberat 9,27 gram yang terbagi dalam 21 paket, 1 buah HP Vivo warna hitam, 1 buah HP merek infinix warna ungu hitam serta seperangkat alat hisap sabu.

BACA JUGA :  Aksi Nekat Perempuan Asal Tertek Tulungagung ini, Hantarkan ke Jeruji Besi

Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka saat ini telah dilakukan penahanan di rutan Polres Tulungagung,” pungkasnya.