TNI  

Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Sasaran Non Fisik TMMD 116 Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 wilayah Kodim 0822 Bondowoso di Desa Kerang dan Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso, tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat fisik, Namun juga kegiatan non fisik berupa penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat yang berada disekitar lokasi TMMD hari ini digelar di Balai Desa Pecalongan, Jum’at (12/5/2023).

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Penang Bondowoso

Pasiter Kodim 0822/Bondowoso Kapten Arm Yonaidi sebagai narasumber dalam kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang), dalam rangkaian kegiatan TMMD 116 Bondowoso disampaikan kepada perwakilan dari aparatur desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta masyarakat desa Pecalongan.

Pasiter mengungkapkan bahwa materi Wawasan kebangsaan merupakan kegiatan TMMD selain kegiatan fisik. Target kegiatan ini adalah menumbuhkan wawasan kebangsaan di setiap hati sanubari masyarakat.

BACA JUGA :  Perum Perhutani KPH Bondowoso. Gelar Perlombaan di Beach Forest Situbondo, Dalam Rangka HUT RI Ke-77

“Diharapkan kepada peserta dapat memahami lima unsur dalam Bela negara diantaranya Cinta tanah air, yakin akan kesaktian Pancasila, Kesadaran berbangsa dan bernegara, sikap rela berkorban serta memiliki kemampuan Bela Negara.

Kapten Arm Yonaidi berharap sasaran non fisik ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di samping sasaran fisik. Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara,” Ungkap Pasiter.

BACA JUGA :  Letkol Arm Suhendra Pimpin Pelepasan Ws. Dandim 0822 Bondowoso

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc