TNI  

Satgas TMMD Reg 116 Kodim 0822 Bondowoso Latih Warga Membuat Kolam Ikan

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Satgas TMMD ke-116 wilayah Kodim 0822 Bondowoso selain membangun sarana yang menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat, juga memberikan pelatihan praktis membuat kolam ikan terpal untuk pembibitan ikan tawar sebanyak 1.7000 bibit ikan tawes.

Pembuatan kolam kali ini, berjumlah empat buah. Hal ini, untuk mendidik masyarakat, guna menunjang peningkatan kesejahteraan. Dalam hal ini, masyarakat tertarik untuk membudidayakan ikan Tawes.

Pelatihan pembuatan kolam tersebut, berlangsung di Dusun Krajan Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso, Sabtu (13/15/2023).

BACA JUGA :  Pasukan BKO Siap Laksanakan TMMD Ke-116 Bondowoso

“Kegiatan yang menjadi bagian dari program non fisik TMMD 116 tahun ini, dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bondowoso,” kata Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra.

Selain melatih membuat kolam terpal, lanjut dia, Satgas TMMD 116 juga akan membantu memberikan ribuan bibit ikan, sebagai percontohan budi daya ikan tawes. Pelatihan ini, katanya.

BACA JUGA :  Rakor Kesiapan Upacara Penutupan TMMD Ke-116 Bondowoso TA. 2023

Kapten Arm Yonaidi Desianto pada kesempatan ini menyampaikan
pembuatan kolam ikan ini dapat menjadi pelopor untuk pengembangan perikanan air tawar di Wilayah Kec. Sukosari, bahkan pria yang menjabat Pasiter Kodim 0822 Bondowoso dan selaku Koordinator dalam kegiatan TMMD Reguler 116 ini mengungkap, ”Pembuatan kolam ikan ini diharapkan bisa menjadi terobosan yang sangat baik untuk pengembangan ikan air tawar di sini, untuk menambah pendapatan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, inilah merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Darat (AD) dalam program TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso membantu masyarakat.”tuturnya.

BACA JUGA :  Babinsa Sumbersalam Dampingi Petugas PPL KB dan BK

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc