TNI  

Warga Bantu Satgas TMMD 116 Bondowoso Bersihkan Lokasi Pembangunan Jalan Paving

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke–116 Tahun 2023 saat ini telah memulai kegiatanya mengerjakan semua program TMMD di desa Pecalongan Kecamatan Sukosari. Kegiatan yang mengerjakan sasaran fisik maupun non fisik tersebut telah mendapat sambutan dari seluruh masyarakat Desa Pecalongan.

Satgas TMMD 116 dari TNI AL Lanal Banyuwangi bersama masyarakat setempat membuka jalan Baru dan Pavingisasi tersebut kini sudah mulai digarap dengan pembersihan lahan, karena sebagian masih dipenuhi dengan rumput dan pepohonan yang cukup tebal. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama bagi masyarakat. Maka pengerjaan jalan baru maupun pavingisasi tersebut disambut dengan semangat oleh warga dengan ikut gotong royong dalam pembersihan.

Dibawah Komando letkol Armed Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Sabtu (13/5/23) mengatakan, ”Jalan baru yang digarap saat ini merupakan jalan penghubung dengan desa disebelahnya yang kebetulan berbatasan dengan Kecamatan Tlogosari. Sudah puluhan tahun warga menunggu pembangunan Infrastruktur jalan tersebut, Dan saat ini telah dibangun oleh TNI melalui Program TMMD 116.”

BACA JUGA :  Gerak Cepat Polsek Grujugan Bantu Warga yang Terkena Serangan Jantung

Menurut Yasin, Tokoh masyarakat Desa Pecalongan,” Pembangunan Jalan baru tersebut menjadi motivasi untuk berkarya dan bekerja agar dapat berkembang dan maju menuju masyarakat yang damai dan sejahtera dalam pembangunan berkelanjutan. Sehingga untuk kedepanya dapat merubah wajah desa menjadi terpandang di seluruh wilayah Kabupaten Bondowoso pada khususnya.”

BACA JUGA :  Jum'at Bersih, Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Ajak Warga Bersihkan TPU

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc