Beri Penghargaan Anggota Berprestasi, Kapolres Tulungagung Ingatkan Pengelolaan Kamtibmas Kedepan Lebih Dioptimalkan

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Kapolres Tulungagung, Polda Jatim AKBP Eko Hartanto SIK MH menekankan kepada seluruh personil Polres Tulungagung tentang pengelolaan Kamtibmas kegiatan kedepan mulai kegiatan rutin hingga menghadapi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan saat apel pagi hari Senin dan jam pimpinan di depan Mako Polres Tulungagung, Senin (15/05/2023) pagi.

Mengawali sambutannya, Kapolres Tulungagung menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil yang telah melaksanakan harkamtibmas selama sepekan.

BACA JUGA :  Akhir Tahun 2022 Kejari Tulungagung Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Yang Telah Inkracht

“Kegiatan pengelolaan kamtibmas selama sepekan berjalan konsusif, meskipun ada sedikit kejadian yang melibatkan antar kelompok perguruan”, ucap AKBP Eko.

Kapolres juga meminta ke jajaran untuk mengoptimalkan kembali pelaksanaan koordinasi dengan perguruan pencak silat yang ada di wilayah masing masing polsek dengan memberikan pemahaman pemahaman kepada kelompok gresrut untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum.

BACA JUGA :  Dinkes Tulungagung Sidak Takjil, Temukan 4 Produk Mamin Mengandung Bahan Pewarna Textile

“Hal ini penting karena dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas yang ada di wilayah kabupaten Tulungagung. Terus lakukan pencegahan upaya preemtif dan preventif kepada masyarakat, kelompok perguruan”, pesannya.

Agenda kamtibmas kedepan cukup padat, kegiatan masyarakat hingga pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang saat ini sudah berlangsung.

BACA JUGA :  Temu Kangen, Alumni 82 SMPN 1 Tulungagung Beri Santunan ke Anak Yatim Piatu

“Polres Tulungagung telah melakukan pengamanan pelaksanaan proses pelaksanaan pemilu seperti halnya pendaftaraan Caleg yang berakhir kemarin hari Minggu 14 mei 2023 sampai pukul 00.00 WIB yang berjalan dengan kondusif”, ujarnya.