TNI  

Damkar Berikan Sosialisasi di Lokasi TMMD 116 Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Melalui kegiatan sasaran nonfisik TMMD 116 TA. 2023 oleh Kodim 0822 Bondowoso bekerjasama dengan Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP Kabupaten Bondowoso memberikan pelatihan terhadap Siswa SMPN 1 Sukosari Kabupaten Bondowoso tentang penanganan cara kebakaran tabung gas dimana diberikan secara teori dan praktek, Senin (15/5).

BACA JUGA :  Kodim 0822/Bondowoso Gelar Giat Peningkatan Kemampuan Apkowil TW.IV Tahun 2023

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla melalui Pasiter Kapten Arm Yonaidi menyampaikan, “Bahwa sosialisasi tersebut memberikan pengetahuan yakni agar siswa mengetahui penanganan pertama akan bahaya kebakaran serta penyelamatan diri dan barang. “Untuk itu pencegahan awal dalam menyiapkan alat pemadam ringan seperti tong berisi air, karung goni dan handuk, lebih dini sudah tersedia dengan baik. Sehingga jika terjadi sesuatu dapat tertangani dengan baik,” katanya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sukosari merasa bangga dengan hadirnya Damkar melakukan sosialisasi tersebut di lokasi TMMD 116 diwilayah Kodim 0822 Bondowoso, Jawa Timur.

BACA JUGA :  Disparbudpora Gelar "Bondowoso Night Run" 2023

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc