TNI  

Program TMMD Ke-116 Bondowoso, Terhubung Jalan Lingkungan Dua Desa

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Pembangunan jalan yang dilakukan melalui program TMMD ke-116 wilayah Kodim 0822 adalah pembangunan jalan dengan lebar 2,5 meter dan panjang 148 meter yang menghubungkan dua desa (Kerang dan Pecalongan) Kecamatan Sukosari Kabupatan Bondowoso, Rabu (17/5).

Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin menyatakan, terima kasih kepada TNI yang telah menjadikan Kabupaten Bondowoso sebagai salah satu fokus dijadikan TMMD ke-116 dan mudah-mudahan Kabupaten Bondowoso jadi prioritas karena masih ada beberapa wilayah infrastrukturnya terutama akses jalan kurang memadai.

Lanjut Bupati menambahkan, jalur penghubung tersebut bisa menjadi sentra ekonomi baru bagi masyarakat. Dirinya berupaya mudah-mudahan jalur TMMD ini bisa dinaikkan statusnya jadi jalan, sehingga peningkatan dan pemeliharaannya dilalukan oleh dinas.

BACA JUGA :  TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso Serahkan Seragam Linmas

Di tempat terpisah, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menerangkan, ini merupakan kegiatan TMMD yang ke-116, kebijakan TMMD bukan hanya di Kabupaten Bondowoso saja, melainkan juga dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA :  Akibat Perlebaran Jalan di Wonokusumo Tapen, Warga Darurat Air Bersih

“Adanya TMMD ini menjadikan Manunggal TNI dan rakyat. Dengan terbukanya jalan lingkungan penghubung antara Desa Kerang dan Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga masyarakat. Kami himbau apa yang sudah dibangun oleh kita dengan Pemda melalui TMMD diperlihara, dijaga dan ditingkatkan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Selalu Ada Bersama Rakyat, Babinsa Serda Alamudin Bantu Renovasi Rumah Warga

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc