Agung Mulyono Siap Turun Ke Medan Tempur Untuk Maksimalkan Perolehan Suara Demokrat Di Dapil Empat

banner 468x60

Jawa Timur, ENEWS.CO.ID – Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menargetkan bisa meraih dua kursi di DPRD Jatim dari Dapil IV Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Target itu disampaikan Emil Dardak saat pendaftaran Bacaleg ke KPU Jatim beberapa waktu lalu.

“Pak ketua (Emil Dardak) pesen target di Banyuwangi dua kursi, ada lima petarung di Dapil itu,” katanya.

Menurut dia, untuk mencapai dua target perolehan kursi, maka dibutuhkan strategi yang pas untuk meraih hasil maksimal. Salah satunya adalah membagi wilayah pertempuran masing-masing kader agar meraih hasil maksimal.

BACA JUGA :  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

“Jadi medan tempur dibagi di selatan dan utara karena ceruknya luas,” tambahnya.

Hingga saat ini, dia masih menunggu arahan, agar bisa lebih maksimal meraih suara di Pileg 2024 mendatang.

“Nah itu menunggu arahan ketua DPD untuk memastikan pembagi wilayah medan tempur. Mudah-mudahan Demokrat bisa naik kursinya,” katanya.

Ketua komisi D DPRD Jatim itu mengatakan, pihaknya sudah merumuskan strategi untuk mendekati gras root, agar bisa meraih hasil maksimal dalam Pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya adalah terus menerus menyapa rakyat, dan menyampaikan aspirasi mereka agar ditindaklanjuti. Bahkan, sejak lama, alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Unair itu turun door to door untuk melihat keluhan masyarakat.
“Kita sudah merumuskan rencana kerja yang jelas agar perolehan suara nanti bisa merata,” tambahnya.

BACA JUGA :  Legislator Paparkan Program Bank BTN di Hotel Ijen View Bondowoso

Putra asli Banyuwangi itu menyampaikan, Dapil IV adalah wilayah yang dekat dengan pesisir dan pegunungan. Selain itu, daerah itu dikenal menjadi basis pertanian, UMKM dan sektor pariwisata.

Karena itu, pemerintah harus hadir, agar kebijakan yang dibuat berpihak dan bisa menjadi solusi bagi permasalahan yang dialami.

“Selama ini pupuk langka, harga pasca panen juga rendah itu yang akan menjadi fokus kami dan terus diperjuangkan,” tambahnya.

Disamping itu, pihaknya juga fokus membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Dapil empat yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya.

BACA JUGA :  Tanggapi Keluhan Masyarakat, Polres Tulungagung Akan Kembali Terapkan Tilang Manual

“Kami teman-teman di lapangan fokus membantu layanan kesehatan seperti rujukan rumah sakit ke Surabaya, bantuan token listrik bagi warga yang membutuhkan dan memberikan bantuan bagi Ojol,” jelas pengusaha klinik itu.

Agung Mulyono berharapa agar semua Caleg yang diterjunkan di Dapil IV bersinergi agar perolehan suara bisa maksimal.
“Disamping itu ketua DPD dan bu Arumi kemungkinan juga akan turun agar bisa meningkatkan suara partai di dapil,” pungkasnya. (rdc)