Silaturahmi dan Launching Komunitas BETHIK RUBUNG, Satukan Tekad Untuk Tulungagung Lebih Baik

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Komunitas BETHIK RUBUNG menggelar acara silaturahmi lintas generasi wartawan, LSM dan unsur masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Tulungagung, bertempat di rumah makan Pandowo Taman Blimbing, Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Sabtu (20/05/2023).

Silaturahmi sekaligus acara launching Komunitas BETHIK RUBUNG tersebut dihadiri puluhan orang wartawan dari berbagai media dan juga LSM bertujuan mempertemukan para LSM, wartawan dari media cetak maupun online, yang senior maupun junior untuk berbagi pengalaman dan saling mendukung dalam berkarya.

Menurut salah satu inisiator BETHIK RUBUNG, Agus Riyanto dari Media Suksesi mengatakan, silaturahmi sekaligus acara launching bertujuan menjalin dan mempererat tali persahabatan, menyatukan visi misi di antara para wartawan dan LSM.

BACA JUGA :  SMSI Ajukan RPJPN Media 2025-2045 Ke-Dewan Pers

“Kegiatan seperti ini merupakan langkah awal agar para wartawan dan LSM dapat saling mengenal dan saling mendukung dalam melakukan pekerjaannya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kemeriahan Malam Resepsi HUT RI ke 78 Bersama Warga Tegalampel Bondowoso

Hal senada juga disampaikan Agus Gempur, Ia mengungkapkan, para awak media dari berbagai media yang berbeda dan LSM menyatu dalam satu komunitas BETHIK RUBUNG, guna untuk saling memberikan masukan tentang berbagai hal agar kedepannya akan selalu ada kekompakan dan kebersamaan.

“Rekan-rekan LSM dan wartawan dari berbagai macam media Online dan cetak dengan latar belakang yang berbeda-beda. Dengan adanya silaturahmi, ngumpul bareng seperti sekarang ini akan sangat terasa adanya kebersamaan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tahun Ajaran Baru, Ponpes An-Nur Siap Cetak Santri Yang Berbobot

Dikatakannya, sebagai insan pers dan LSM memiliki potensi yang positif untuk tetap menjadi kontrol sosial yang profesional dan bermartabat.

“Melalui komunitas ini, kita bangun silaturahmi, kebersamaan untuk menyatukan frekwensi utamanya dalam tupoksi kita didunia kejurnalistikan untuk Tulungagung lebih baik,” kata Gempur.