TNI  

Satgas TMMD 116 Bondowoso Mengajar Di Sekolah SD

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0822/Bondowoso dengan menerapkan turun ke sekolah untuk membantu proses belajar mengajar di SD Negeri Kerang 1, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso.

“Anggota memang diminta untuk melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk masyarakat, termasuk mengajar. Nah, sekolah di Kerang ini ada beberapa, anggota kesana menyampaikan pelajaran sekaligus wawasan kebangsaan dan bela negara,” ujar Pasiter Kodim 0822, Kapten Arm Yonaidi Desianto.

Diungkapkan, pada saat berinteraksi dengan siswa dan pihak sekolah, personel Satgas TMMD Babinsa Koramil 0822/01 Koptu Ferdi ini memberikan edukasi perilaku sikap dan disiplin.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tenggarang Bondowoso Monitoring Bantuan Hand Sprayer untuk Petani

Sementara itu, Guru yang mendampingi SD Negeri Kerang 1mengakui jika turunnya anggota Satgas TMMD mengajar di sekolahnya sangat bagus. Ia mengapresiasi dan terbantu dengan kegiatan TMMD 116, baik program fisik, maupun non fisik seperti mengajar.

BACA JUGA :  Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Papua

“Sangat mengapresiasi sekali keterlibatan TNI mengajar di sekolah kami, kami juga terbantu karena guru di sekolah kami terbatas,” tutupnya.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pangdivif 2 Kostrad mengadakan Fun bike Kelilingi Malang Raya

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc