TNI  

Peduli Pangan, TMMD Reguler 116 Bondowoso Membangun KRPL

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso bekerjasama dengan Dinas Pertapang Bondowoso menyelenggarakan kegiatan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) dalam rangka menyukseskan TMMD Reg ke-116 bertempat dirumah Ustad Saiful Poktan KWT Kerang Asri Desa Kerang Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso, Senin (22/5).

Kodim 0822 terus berupaya memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah binaannya untuk memanfaatkan lahan pekarangan sempit di sekitar rumah dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi keluarga, karena Kabupaten Bondowoso juga karena mayoritas masyarakat setempat berprofesi sebagai petani dan buruh tani.

Disampaikan Wadan Satgas TMMD Kapten Chb Bambang Adi P. mengatakan, “Wajar jika mayoritas masyarakatnya sebagian besar memiliki lahan sawah atau kebun untuk bercocok tanam. Namun tidak ada salahnya jika lahan pekarangan rumah dijadikan tempat untuk bercocok tanam untuk memenuhi gizi keluarga,” ucapnya.

BACA JUGA :  Cegah Narkoba Dan Bullying, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ijen Sosialisasi di SDN Kalianyar 3

Menurutnya, upaya yang dilakukan ini dapat membuat para warga lebih bersemangat lagi dalam bertani, karena sektor pertanian adalah salah satu kunci pembangunan nasional.

BACA JUGA :  Jalin Sinergitas, Danrem 083/Bdj Silaturahmi Di Pendopo Bupati Bondowoso

Pasalnya, jika ketahanan pangan di daerah terjaga, maka pembangunan akan maksimal karena tidak sibuk impor dari luar negeri.

BACA JUGA :  Sambut HUT RI ke-78, Kodim 0822 Bondowoso Lomba Memasak

Ditambahkannya, menanam di sekitar rumah, maka keluarga itu dapat menghemat biaya untuk membeli sayur sebagai sumber gizi keluarga.

Sebelumnya, pihaknya juga gencar mensosialisasikan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) bersama UPT Pertanian dan Perkebunan Kecamatan Sukosari dengan didampingi Babinsa,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc