TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Kapten Caj Anas Nahrawi Danramil 0822/08 Pujer bertindak sebagai Inspektur upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat dilapangan Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06, Bondowoso, Jatim, Kamis (1/6/2023).

Upacara pada hari ini mengusung tema, “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.
Adapun Irup membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Peringatan hari lahir Pancasila ini sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh segenap Bangsa Indonesia.

“Hal ini merupakan pengingat bagi kita semua betapa pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan bangsa. Sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa seluruh permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dapat kita hadapi dan selesaikan jika segenap komponen bangsa saling bergotong-royong dan bersatu padu,” jelas Kapten Anas.

BACA JUGA :  Bentuk Peduli Dandim 0822 Bondowoso Takziah Ke Rumah Wartawan Sibernews

“Peringatan ini merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia,” tutup Kasdim dalam membacakan amanat.

BACA JUGA :  Dandim 0825 Hadiri Acara Peringatan Hari Veteran Nasional Di Gedung Juang Banyuwangi

Upacara hari lahirnya Pancasila berjalan dengan khidmat dan diikuti seluruh prajurit Tamtama, Bintara dan Perwira jajaran Kodim 0822 Bondowoso.

BACA JUGA :  Babinsa Selalu Ada di Tengah Masyarakat dan Turut Terlibat Dalam Perbaikan Jalan Rusak

Sumber : Kodim 0822

Pewarta : rdc