TNI  

Satgas TMMD 116 Bondowoso, “Siang Bekerja Malam Ajarkan Mengaji”

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Pendidikan dasar yang wajib diterima oleh seorang anak dalam kehidupan sehari hari adalah Pendidikan Agama. Ini yang menjadikan dasar anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0822 Bondowoso untuk mengajarkan anak anak di Masjid Khalid bin Walid bersama warga Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari, salah satunya belajar mengaji, Kamis malam, (1/6/2023).

Danki Satgas Lettu Arm Hasanuddin mengatakan kehadiran kami (Satgas TMMD) bukan hanya tentang pembangunan infrastruktur saja melainkan pembangunan mental spiritual kepada anak anak pun perlu dalam keagamaan.

Lanjut Hasanuddin, dengan kegiatan ini kita dapat membantu mewujudkan generasi yang berakhlak baik dan pintar membaca Alquran. Salah satunya mengajarkan mengaji untuk meningkatkan mental spiritual anak.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023

“Walaupun sudah setiap hari diadakan mengaji, alhamdulillah kedatangan satgas TMMD membuat anak anak senang dan antusias saat belajar mengaji,” katanya.

“Tidak mengajarkan mengaji saja, namun kami juga selipkan sedikit pengetahuan umum seperti cinta tanah air, dengan harapan mereka nantinya menjadi cerdas dan bermental baik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Sambut Tim WASEV TMMD Ke-116 Dari Mabes TNI AD

Ditempat terpisah, Dansatgas TMMD 116 Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota Satgas TMMD 116. Sebab memberikan pengetahuan agama, termasuk mengaji Alquran bagi anak-anak di Kelurahan Jakamulya adalah salah satu bentuk pembinaan generasi muda sejak dini yang bernilai positif semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah.

BACA JUGA :  Sambut HUT PGRI dan HPN, Danramil 0822/11 Tapen dan Anggota Laksanakan Pam Siaga Lomba Gerak Jalan

“Tentunya dengan mengajarkan mengaji anak-anak di sekitar lokasi kegiatan, maka sasaran TMMD akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,” terang Dansatgas.

“Anak-anak harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya dapat menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta Agama,” tutupnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc