TNI  

Dandim 0822 Bondowoso, “TMMD Wujud Pengabdian TNI AD Untuk Rakyat di Masa Damai”

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Pengabdian Tentara terhadap Negara dan Rakyatnya tak hanya ditunjukkan saat berperang di medan tempur tapi pengabdian itu juga tetap diwujudkan meskipun berada di medan damai. Salah satunya adalah melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-116 Tahun 2023 wilayah Kodim 0822 Bondowoso, (3/6/2023).

Disela-sela kunjungan fisik Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., “Untuk program TMMD Reguler skalanya adalah Nasional dan Provinsi dengan mensinergikan program Pemerintah Pusat serta Pemda setempat melalui kegiatan fisik dan non fisik. Program yang sama-sama dilaksanakan 3 kali setahun ini telah menjadi agenda tahunan TNI AD, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sehingga diharapkan bisa membantu meningkatkan kegiatan pembangunan di wilayah Pedesaan.

Ada dua kegiatan pada TMMD Reguler yakni kegiatan fisik dan non fisik yang secara khusus memberikan bekal pengetahuan tambahan bagi masyarakat. Beberapa sasaran fisik yaitu peningkatan kualitas jalan, pembuatan mushola dan poskamling, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan masih banyak lagi yang lainnya. Sementara sasaran non fisik diantaranya penyuluhan, pelayanan kesehatan, pelatihan keterampilan, bakti sosial, pembagian sembako dan sebagainya.

BACA JUGA :  Polsek Klabang Amankan Puluhan Log Kayu Jati Hasil Illegal Logging

Program TMMD yang telah berlangsung selama ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah Pedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah itu sangat membantu sekali bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah, ” pungkasnya.

BACA JUGA :  Wujudkan Generasi Emas, Dinsos P3AKB Bondowoso Gelar Apresiasi Duta GenRe Tahun 2023

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc